Perusahaan Kumapa Soway Menyalurkan Bantuan CSR Tahap II Kepada Keluarga Marga Soway 

Warga masyarakat marga Soway menerima bantuan CSR dari PT Kumapa Spway bersaudara dan PT Lut Putra Solder bekerja sama dengan CSTS dan BP Tangguh. (InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 62

Perusahaan Kumapa Soway Bersaudara Salurkan Bantuan CSR Tahap II  Di Sumuri Dan Kota Bintuni 

BINTUNI, Inspirasi Papua id-  – Perusahaan lokal Teluk Bintuni PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder dari luar Teluk Bintuni telah bekerja sama menyalurkan bantuan Corporate Sosialisasi Responsibility (CSR) berupa beras dan minyak goreng untuk membantu masyarakat Soway, distrik Sumuri, dan distrik Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni.

Bantuan ini merupakan hasil dari kerja sama dalam proyek CSTS dan BP Tangguh dibawah program SKK Migas.

Dalam kerangka komitmen mereka, PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder berjanji untuk terus menyalurkan bantuan CSR selama proyek CSTS dan BP Tangguh berlangsung.

Atas bantuan yang diberikan oleh Perusahaan lokal Teluk Bintuni PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder, masyarakat Sumuri bermarga Soway (Ambrosius Soway)
menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik yang mana Perusahaan lokal Teluk Bintuni PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder telah memberikan bantuan.

Sementara Absalom Soway sebagai perwakilan dari Perusahaan lokal Teluk Bintuni PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder menyampaikan bahwa kita punya mitra-mitra kerja dengan Perusahaan lokal Teluk Bintuni PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder yang diberikan kepada saya,” ungkap Absalom Soway,  Senin (02/4/2024) kepada wartawan ketika diwawancarai di kediamannya di kampung Argosigemerai SP5 distrik Bintuni Timur.

Absalom Soway mengatakan bahwa pihaknya akan membagikan bantuan CSR gelombang ke-2 untuk keluarga dan warga masyarakat Sumuri marga Soway yang sementara berdomisili di ibu kota Kabupaten Teluk Bintuni.

“⁸(Bantuan yang diberikan berjumlah beras 500 sak ukuran 10 kilo dan minyak goreng 100 karton bertambah sama dengan bantuan uang
tunai kami akan beri juga untuk masyarakat kepada setiap kk berjumlah Rp 1.000.000 (satu juta rupiah).

“Jadi itu yang kami akan bagikan pada petang hari ini untuk keluarga Soway di ibu kota Kabupaten Teluk Bintuni. yang berasal dari distrik
Sumuri.

Ada berapa masayarakat  yang dibagikan di Sumuri sesuai dengan data untuk sementara 500 KK itu semua sudah dibagi di sana jadi telah kami distribusikan untuk yang ada di kampung Saengga sisanya dari itu 70, siap kami distribusikan untuk keluarga marga Soway yang berdomisili di Bintuni. ” Jelas Absolom.

“Ini harapan saya semoga bantuan ini
jangan dilihat dari banyak kecilnya
jumlah yang kami berikan tapi ini bagian daripada tanggung-jawab sosial Perusahaan lokal Teluk Bintuni PT Kumapa Soway Bersaudara dan PT Lut Putra Solder telah membantu untuk keluarga kami marga Soway yang berdomisili di distrik Sumuri dan yang ada di Bintuni.

“Jadi harapan saya dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara saudariku yang mungkin kekurangan bisa terbantu dengan bantuan yang kami salurkan pada sore ini kepada mereka.

Jadi sekali lagi saya menggaris bawahi bahwa  saya juga berterima kasih kepada SKK MIGAS, BP TANGGUH , sama CSTS yang mana melalui mereka  bantuan – bantuan ini dapat tersalur.

Saya juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selama ini juga membantu kami terutama Pemda Teluk Bintuni yang memberikan sumbangsih pikiran dan apapun yang kami bisa lakukan untuk mencegah terjadinya isu-isu sosial yang tidak bagus.

Kemudian  kami juga berterima kasih kepada LMA 7 Suku Tingkat Kabupaten yang selama ini juga turut berpartisipasi memberikan rekomendasi sehingga semuanya bisa berjalan dengan aman lancar sesuai dengan situasi yang ada,” ujarnya

Ia juga menegaskan bahwa bantuan tahap-tahap selanjutnya  masih terus berjalan. Dimana selama
pekerjaan kami masih beroperasi
di LNG TANGGUH maka otomatis bantuan CSR ini masih terus berlanjut” papar Absolom. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *