Warga IKT Teluk Bintuni Antusias Nonton Lomba Tari Dero Antar Sektor Dalam Rangka Pra Natal

Bagikan berita ini

Visits: 423

Warga IKT Teluk Bintuni Antusias Nonton Lomba Tari Dero Antar Sektor Dalam Rangka Pra Natal

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Ikatan Kerukunan Toraja (IKT) Teluk Bintuni menggelar Perlombaan Tari Dero antar Sektor sebagai bagian dari rangkaian Pra Natal.

Acara berlangsung di Tongkonan Tanah Merah, kampung Awarepi, Distrik Bintuni. Minggu (03/12/2023) yang diikuti 10 group Tari Dero yang berasal dari 7 sektor.

Ketua IKT Teluk Bintuni drg Ferdinand Mangalik kepada wartawan mengatakan bahwa warga IKT Teluk Bintuni dari 7 sektor  menunjukkan antusiasme tinggi baik sebagai peserta Tari Dero maupun warga yang menonton atau menyaksikan langsung lomba Tari Dero yang dibawakan oleh ibu-ibu masing sektor dengan kekompakan masing-masing.

Dimana kegiatan ini berhasil menyatukan berbagai kalangan, dari tua hingga muda, dalam upaya melestarikan kekayaan budaya bangsa.

Media ini turut memantau keseruan acara, dimana sorak sorai dan tepuk tangan riang terdengar di sepanjang perlombaan Dero.

Para pendukung dari berbagai sektor turut meramaikan halaman Tongkonan, yang diresmikan pada 22 Oktober 2022 lalu.

Kegiatan ini menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat Teluk Bintuni dalam memperkuat ikatan kerukunan dan kebersamaan dalam menyambut perayaan Natal. (Tim)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *