Wisata Kuliner Rahang Tuna Di Resto Republik Sea Food Kota Sorong

Bagikan berita ini

Visits: 11

KOTA SOlRONG, InspirasiPapaua.id- Perkembangan Kota Sorong semakin melejit sudah mirip dengan kota- kota besar lainnya di Indonesia.

Adi Irawan Wartawan Media Corupption Watch,ikut merasakan kuline Rahang Tuna Kota Sorong. (IP-IST)

Kota Sorong termasuk salah satu kota termaju di Papua dan Papua Barat. Ada yang menarik ketika mengunjungi kota Sorong yaitu Kuliner Rahang Tuna menu satu-satunya yang ada di Papua dan Papua Barat.

Banyak menu Ikan Tuna di kota Sorong ada tuna bakar, dada Tuna bakar tetapi Rahang Tuna hanya ada di Resto Republik Sea Food yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat Kilometer 9,5 Kota Sorong.

Resto tersebut dibuka mulai pukul 10.00 WIT pagi hingga pukul 10.00 WIT malam adapun pelanggan yang datang membludak setiap harinya hanya ingin menyantap Rahang Tuna ala Resto Republik Sea Food.

Harga Rahang Tuna ukuran sedang terjangkau yaitu Rp. 44 ribu per porsi sudah termasuk sepiring nasi putih.

Yang unik dari Rahang Tuna adalah sambal baladonya yang pas lidah yaitu tidak terasa pedis dilidah rasanya sangat enak, nikmat dan pas sekali di lidah bagi yang mengkonsumsinya.

Robert Pemilik Resto Republik Seafood KM 9,5 Kota Sorong. (IP-IST)

Resto Republik Seafood pertama kali dibuka pada tahun 2019, awalnya menjajakan Rahang Tuna karena bahannya melimpah namun saat itu masih kurang diminati masyarakat kota Sorong.

Karena menu andalan di kota Sorong yang terkenal pada saat itu adalah hanya Dada Tuna. Maka peluang Rahang Tuna ini mulai dilirik pemilik Resto Republik seafood kota Sorong.

Lalu diracik kemudian ditawarkan tidak lama kemudian Rahang Tuna terkenal kemana-mana seantero kota Sorong dan bahkan ke daerah lainnya.

“Bahkan Rahang Tuna ini sudah kami kemas untuk oleh-oleh biasanya dibawa ke Bali dan Jakarta untuk oleh-oleh sahabat dan keluarga di sana.

Soal bahan baku Rahang Tuna di kota Sorong melimpah tidak ada masalah. Kecuali ada angin di laut tetapi Rahang Tuna ini stocknya  selalu ada.

Tahun depan kami rencanakan untuk kembangkan menu Rahang Tuna ini ke kota BALI,” ujar Robert pemilik Resto Republik seafood kepada wartawan di Kota Sorong belum lama ini.

Selain Rahang Tuna, kata Robert menu lainnya yang menjadi kegemaran masyarakat Kota Sorong yang ada di Resto Republik seafood yaitu seafood Saos Padang, lobster, kerang-kerangan, cumi, kepiting dan lainnya.

“Sudah 3 tahun meski BBM harganya naik harga menu seafood kami disini tidak pernah naik. Termasuk menu andalan kami di sini yaitu Rahang Tuna sampai saat ini harganya tetap Rp 44 ribu tidak pernah kami naikkan. Dan dalam sehari biasanya kami siapkan 100 lebih porsi Rahang Tuna untuk melayani makan masyarakat Kota Sorong.

Kami berharap bagi warga masyarakat atau turis dari luar yang sudah datang mencoba menu kami di Kota Sorong agar datang kembali kesini,” tutur Robert. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *