Sebanyak 10 Siswa-Siswi Asal Teluk Bintuni Dinyatakan Lulus Dari Program ADEM Di Jabar Dan Jatim

Serah Terima Siswa dan Siswi asal Teluk Bintuni yang telah lulus dari Program ADEM Angkatan tahun 2021 Tahun Pelajaran 2023/2024 dari provinsi studi Jawa Barat dan Jawa Timur, Selasa (11/6/2024) di Manokwari. (ft:ist-InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 172

Sebanyak 10 Siswa-Siswi Asal Teluk Bintuni Dinyatakan Lulus Dari Program ADEM Di Jabar Dan Jatim

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Sebanyak 10 Siswa-Siswi Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Teluk Bintuni angkatan 2021 tahun pelajaran 2023/2024 dinyatakan lulus dari provinsi studi Jawa Barat dan Jawa Timur.

Acara Serah Terima Siswa dan Siswi asal Teluk Bintuni yang telah lulus dari Program ADEM Angkatan 2021 Tahun Pelajaran 2023/2024 dari provinsi studi Jawa Barat dan Jawa Timur, Selasa (11/6/2024).

Serah Terima Siswa dan Siswi asal Teluk Bintuni yang telah lulus dari Program ADEM Angkatan tahun 2021 Tahun Pelajaran 2023/2024 dari provinsi studi Jawa Barat dan Jawa Timur, Selasa (11/6/2024) di Manokwari.
(ft:ist-InspirasiPapua.id)

“Program ADEM bertujuan memberikan akses pendidikan menengah yaitu SMP dan SMA yang berkualitas bagi siswa-siswi dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), mengurangi kesenjangan pendidikan antara daerah maju dengan daerah 3T.

Serta mengembangkan potensi akademik dan ketrampilan siswa-siswi dari daerah 3T. Fasilitas yang diberikan yaitu beasiswa penuh yang mencakup biaya pendidikan, biaya hidup biaya transportasi, akomodasi dan dukungan sosial untuk membantu siswa beradaptasi di lingkungan baru.

Juga ada program pengayaan akademik serta bimbingan untuk memastikan siswa dapat berprestasi di sekolah menengah yang berkualitas,” terang Sahrun Tatuta Staf Bidang Pendidikan Dasar SD, SMP dan SMA pada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (14/6/2024) kepada wartawan.

Pada saat dirinya diwawancarai terkait Serah Terima Siswa dan Siswi yang telah lulus dari Program ADEM Angkatan tahun 2021 Tahun Pelajaran 2023/2024 dari provinsi studi Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sahrun Tatuta juga menjelaskan bahwa sebanyak 10 anak asli Teluk Bintuni telah dinyatakan lulus dari program ADEM. Dimana hal ini sangat istimewa dan penuh kebanggaan bagi kabupaten Teluk Bintuni.

Dimana 10 siswa-siswi yang telah berjuang dengan gigih dan tekun selama bertahun-tahun untuk mencapai cita-cita mereka.

Mereka adalah bukti nyata bahwa dengan semangat, tekad, dan kerja keras, segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin terjadi,” ungkap Sahrun Tatuta.
Pada kesempatan itu Sahrun Tatuta juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung kesuksesan program ADEM tersebut.

“Kami juga berterima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Serta kami juga mengucapkan terima kasih atas program afirmasi yang telah memberikan kesempatan yang adil dan merata bagi putra-putri dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Selanjutnya kepada para kepala sekolah, guru, dan staf pendidikan, terima kasih atas dedikasi, bimbingan, dan kasih sayang yang telah diberikan kepada siswa-siswi kita.

Tanpa dukungan dan kerja keras bapak dan ibu, keberhasilan ini tidak mungkin tercapai. Dan kepada orang tua dan keluarga siswa-siswi.

Dimana kami menyampaikan terima kasih atas doa, dukungan moral, dan motivasi yang tiada henti.
Peran serta dan pengorbanan bapak/ibu sangat berarti dalam perjalanan pendidikan anak-anak kita,” ujar Sahrun Tatuta.

Sahrun Tatuta juga mengatakan kepada siswa-siswi program afirmasi ADEM bahwa Dinas Pendidikan Teluk Bintuni sangat bangga atas pencapaian yang diperoleh.

“Terima kasih atas kerja keras, ketekunan, dan semangat juang yang telah kalian tunjukkan. Kalian telah membuktikan bahwa kalian mampu bersaing dan berprestasi,” ujar Sahrun.

Sahrun Tatuta juga mengingatkan kepada siswa-siswi Teluk Bintuni itu bahwa perjalanan mereka tidak berhenti di sini dan diharapkan terus bermimpi, berusaha, dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Marilah kita terus bekerja sama untuk memberikan pendidikan yang lebih baik dan merata bagi seluruh anak bangsa di negeri Sisar Matiti ini.

Semoga para lulusan program afirmasi ADEM dapat menjadi agen perubahan yang membawa kemajuan bagi daerah asal mereka dan bagi Indonesia tercinta,” tutupnya. (InspirasiPapua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *