Sukseskan Pilkada Gubernur Dan Bupati, Ketua KPU Teluk Bintuni Lantik 130 Penyelenggara adhoc PPD

Ketua KPU Teluk Bintuni Muh. Makmur Memed Alfajri melantik 130 orang anggota PPD Teluk Bintuni. (ft:ist-InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 35

Sukseskan Pilkada Gubernur Dan Bupati, Ketua KPU Teluk Bintuni Lantik 130 Penyelenggara adhoc PPD

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pada hari Kamis, 16 Mei 2024, telah berlangsung pelantikan Badan Penyelenggara adhoc Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kabupaten Teluk Bintuni.

Acara pelantikan adhoc itu diselenggarakan di Aula KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Jalan Raya Tisai Kampung Romares, Distrik Bintuni Timur.

Pelantikan penyelenggara adhoc itu merupakan jadwal dan tahapan KPU dan merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua KPU Teluk Bintuni, Muhammad Makmur Memed Al-Fajri didampingi anggota Komisioner lainnya Denis Airory (Komisioner SDM dan Teknis KPU Teluk Bintuni), Ansyar Mambo, S.Pd (Divisi Logistik KPU Teluk Bintuni), Eko Priyono Utomo, S.H. (Kadiv Hukum KPU Teluk Bintuni), Kenny R.A. Kindewara, S.IP (Kasubag Teknis KPUD Teluk Bintuni).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan KPU Teluk Bintuni oleh Kenny R.A. Kindewara, S.IP.

Keputusan ini berlaku selama delapan bulan, dari Juni 2024 hingga Januari 2025. Selanjutnya, dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji anggota PPD terpilih, penandatanganan dan pembacaan fakta integritas oleh perwakilan anggota PPD, dengan penekanan pada pencegahan korupsi dan penegakan kode etik.

Dalam arahannya melalui Zoom Meeting, Ketua KPU Provinsi Papua Barat Paskalis Semunya, S.Sos., menekankan tanggung jawab dan integritas anggota PPD.

Kemudian, Ketua KPU Teluk Bintuni, Muhammad Makmur Memed Al-Fajri, juga menyampaikan pesan mengenai amanah dan komitmen yang harus diemban oleh anggota PPD.

”Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat integritas dan profesionalisme anggota PPD dalam melaksanakan tugas mereka, sehingga Pilkada di Kabupaten Teluk Bintuni dapat berlangsung dengan jujur, aman, dan menghasilkan pemimpin yang bermartabat.” ujar Ketua KPU Teluk Bintuni.

Di antara tamu undangan, hadir pejabat penting seperti, AKBP Dr. H. Choiruddin, S.I.K., M.M., M.Si. (Kapolres Teluk Bintuni), Johny A. Zebua, SH (Kajari Teluk Bintuni), Letda Inf Wisnu Prabowo, S.H. (BAIS TNI), Letda Inf Yusuf Mantong (Danramil Bintuni Kodim 1806-01/TB), serta para anggota PPD se-Kabupaten Teluk Bintuni.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa, sesi foto bersama serta penutupan acara. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *