Dinas PMK Bintuni Sudah Lakukan Monitoring Dana Desa Di Seluruh Kampung Yang Ada Di Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Visits: 48

Dinas PMK Bintuni Sudah Lakukan Monitoring Dana Desa Di Seluruh Kampung Yang Ada Di Teluk Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan  Kampung (Dinas PMK) sudah melakukan monitoring atau pemeriksaan dana desa anggaran tahun 2023 di kampung-kapung pada 24 distrik induk yang ada di wilayah kabupaten Teluk Bintuni.

Monitoring ini telah dilakukan baik di kampung-kampung yang ada di wilayah pegunungan maupun kampung-kampung yang ada di wilayah pesisir.

“Salah satu desa atau kampung yang kami kunjungi yaitu distrik terjauh di pegunungan untuk melakukan monitoring yaitu kampung Mesna distrik Moskona Timur dimana penggunaan dana desa di kampung tersebut   aman dan sudah berjalan baik tanpa kendala di lapangan.

Pemeriksaan dana desa anggaran tahun 2023 ini yang pertama kami lakukan yaitu pemeriksaan fisik-fisik bangunan yang sudah dibangun seperti pembangunan balai kampung, rumah layak huni untuk masyarakat di kampung setempat, pembangunan jembatan kampung dan lainnya,” ungkap Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung Apolos Orocomna, S.IP, Rabu (22/11/2023).

Pada saat dirinya diwawancarai media ini di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung Kabupaten Teluk Bintuni Bumi Saniari SP-3 distrik Manimeri.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung itu berharap kedepan semua kampung-kampung yang ada di kabupaten Teluk Bintuni yang menggunakan dana desa untuk membangun kampung  agar sesuai dengan aturan-aturan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Desa.

Dalam memonitoring dana desa di kampung Mesna distrik Moskona Timur Sekretaris PMK Kabupaten Teluk Bintuni itu dibantu 3 staf semua berjalan lancar tanpa menumui kendala di lapangan. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *