Desember 2023, Bintuni Akan Miliki Kantor Dinkes Dan Rumah Sakit Pratama Babo Raya Termegah Di Papua Barat

Bagikan berita ini

Views: 99

Desember 2023, Bintuni Akan Miliki Kantor Dinkes Dan Rumah Sakit Pratama Babo Raya Termegah Di Papua Barat

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pada bulan Desember 2023 Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT akan meresmikan 2 fasilitas Kesehatan terbesar dan termegah di kabupaten Teluk Bintuni yaitu Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Teluk Bintuni dan Rumah Sakit Umum Pratama Babo Raya.

“Sejak tahun 2022 kita mulai membangun Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni yang baru. Kenapa kita harus membangun kantor dinas kesehatan yang baru?.

Karena kalau kita lihat kantor dinas Kesehatan Teluk Bintuni yang lama itu sudah tidak mampu menampung pegawai kantor dinas Kesehatan yang jumlahnya sudah 100 lebih pegawai.

Disamping itu juga dalam memberikan pelayanan kurang refresentatif karena pegawai Dinas Kesehatan Teluk Bintuni secara keseluruhan termasuk 24 Puskemas yang ada di seluruh Teluk Bintuni itu sudah ada 800 lebih pegawai.

Dan bila ditambah dengan pegawai Rumah Sakit Umum Kabupaten Teluk Bintuni jumlah pegawai Dinas Kesehatan sudah mencapai 1.300 lebih pegawai.

Sedangkan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni yang lama itu sudah tidak mampu menampung pegawai dimana terdapat 4 bidang dan 1 sekretariat dan memiliki masing-masing seksi dan paling tidak 1 seksi dan staf,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni Franky D. Mobilala, SKM, M.Kes, Senin (06/11/2023) kepada media ini.

Pada saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni di Kilo-6 distrik Bintuni.

Kepala Dinas Kesehatan itu juga menuturkan bahwa kalau di Kantor Lama yang saat ini mereka gunakan untuk bekerja apabila kepala seksi suatu bidang sudah masuk maka ruangan yang ada sudah tidak mampu menampung staf atau pegawai untuk bekerja.

“Oleh sebab itu saat periode saya menjabat Kepala Dinas Kesehatan maka saya membuat perencanaan paling tidak kita harus membangun atau mempunyai kantor baru di kafling milik dinas kesehatan yang masih kosong untuk dibangun kantor baru di tempat tersebut.

Dimana saat ini pembangunan kantor baru Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni sudah lengkap dan konsultannya merancang dan menghitung 1 bidang paling tidak memiliki 1 seksi dan hanya 3 staf yang bisa bekerja di dalam kantor jadi nanti di kantor baru tersebut tidak ada staf atau pegawai yang nganggur lagi selama jam kerja.

Kemudian kalau kita membangun kantor baru hanya 1 lantai saja maka tidak akan cukup untuk menampung pegawai dinas kesehatan yang ada.

Maka setelah kita hitung-hitung walaupun prosesnya 2 tahap yaitu berkelanjutan selesai tahun 2023 maka kantor baru tersebut kita harus bangun 2 lantai,” papar Mobilala.

Franky Mobilala juga menyebutkan bahwa saat ini pembangunan kantor Dinas Kesehatan Teluk Bintuni itu sedang finishing dan diperkirakan akan selesai di bulan November 2023 ini.

“Semoga Tuhan berkehendak kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni ini akan diresmikan pada bulan Desember 2023 bersamaan dengan Rumah Sakit Umum Pratama Babo Raya yang juga saat ini lagi finising.

Itu telah kita rencanakan dimana sebelum Bapak Bupati Petrus Kasihiw mengakhiri masa jabatannya.

Maka Bupati harus meresmikan fasilitas terbesar dan termegah di Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni yaitu Rumah Sakit Umum Pratama Babo Raya dan Kantor Dinas Kesehatan Teluk Bintuni.

Dimana luas lahan kantor Dinas Kesehatan Teluk Bintuni yang baru bila digabungkan kantor yang lama ada sekitar 1 hektar lebih dan kantor Dinas Kesehatan ini merupakan kantor terbesar dan termegah di Kabupaten Teluk Bintuni,” ujar Mobilala. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *