Bupati Bintuni Tinjau Percepatan Pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo Raya

Bagikan berita ini

Visits: 75

Bupati Bintuni Tinjau Percepatan Pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo Raya

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT, Senin (20/10/2023) melakukan peninjauan percepatan proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Babo Raya.

Saat ini percepatan pembangunan rumah sakit tersebut telah mencapai 86 persen.

Bupati Petrus Kasihiw kepada wartawan mengatakan bahwa proyek rumah sakit pratama Babo Raya itu ditargetkan rampung pada bulan Desember tahun ini.

Bupati 2 periode juga menjelaskan bahwa persoalan tanah yang sedang dalam proses pembangunan telah dibicarakan dengan pemilik tanah.

Kewajiban Pemerintah Daerah (Pemda) juga sudah berjalan dan sedang dalam proses, termasuk peninjauan regulasi baru.

“Proses ini melibatkan pihak pertanahan, Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan mendapat pendampingan dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua Barat.

Tujuannya adalah untuk menemukan nilai jual objek pajak atau NJOP yaitu harga rata-rata jual beli yang diperoleh dari harga objek lain yang sejenis. Nilai jual objek pengganti atau nilai baru,” terang Bupati Petrus Kasihiw.

Meskipun menghadapi sedikit hambatan dalam proses penyelesaian, Bupati Kasihiw tetap optimis bahwa proyek ini akan selesai tepat waktu. Dia telah memberikan perintah kepada tim untuk segera menyelesaikan kendala yang ada.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Babo, khususnya kepada pemilik hak ulayat yang telah mengorbankan tanahnya untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo Raya.

Bupati Kasihiw menekankan bahwa Pemerintah tetap memperhatikan hak-hak tanah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Orang Nomor Satu Bintuni itu mengajak masyarakat untuk tidak menghalangi atau melarang proyek fisik ini, sehingga dapat selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

“Ini untuk kepentingan kita bersama, kepentingan kemanusiaan, yang bisa dikomunikasikan kita selesaikan secara baik-baik,” tutup Bupati Kasihiw. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *