Relawan Sahabat Ria Umlati Dari BKMT Dan Intelektual Muda Suku Ma’ya Raja Ampat Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

Sahabat Ria Umlati dari BKMT dan Intelektual Muda Suku Ma'ya Lakukan Aksi Peduli Kemanusiaan dengan menggalang dana turun ke jalan untuk menggugah hati masyarakat Raja Ampat untuk berdonasi dengan empati kepada warga Palestina yang lagi kelaparan dan sangat membutuhkan bantuan akibat peperangan. (ft:ist-InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 75

Relawan Sahabat Ria Umlati Dari BKMT Dan Intelektual Muda Suku Ma’ya Raja Ampat Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

 

RAJA AMPAT, InspirasiPapua.id- Relawan Sahabat Ria Umlati dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Intelektual Muda Suku Ma’ya Kabupaten Raja Ampat menunjukkan semangat dan peduli kemanusiaan yang luar biasa dengan melakukan penggalangan donasi untuk membantu warga Palestina yang tengah mengalami peperangan dan kelaparan.

Dalam aksi yang dilakukan di Bundaran Pos Lantas Waisai, Jumat, (14/6/2024) terlihat kerja keras dan kepedulian yang tulus dari para anggota Intelektual Muda Suku Ma’ya yang dipimpin Deky Buce Feey SH, Sekretaris Intelektual Muda Suku Ma’ya untuk menggalang dana.

Sahabat Ria Umlati dari BKMT dan Intelektual Muda Suku Ma’ya Lakukan Aksi Peduli Kemanusiaan dengan menggalang dana turun ke jalan untuk menggugah hati masyarakat Raja Ampat untuk berdonasi dengan empati kepada warga Palestina yang lagi kelaparan dan sangat membutuhkan bantuan akibat peperangan. (ft:ist-InspirasiPapua.id)

Deky Buce Feey SH menyampaikan motivasi di balik aksi mereka, yang tak lain adalah rasa kepedulian dan toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan ini untuk menjaga keharmonisan dan ikatan agama nenek moyang, yang dipahami sebagai agama keluarga di Kabupaten Raja Ampat.

Ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama lintas agama dalam upaya kemanusiaan,” ujarnya.

Deky juga menegaskan bahwa aksi kemanusiaan ini bukan hanya sekedar amal ibadah, tetapi juga merupakan tanggung jawab moral yang harus dipenuhi.

“Dana yang terkumpul dari penggalangan ini akan dikirimkan langsung ke Palestina melalui Yayasan Peduli Infak Gandum, sebuah langkah konkrit untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada mereka yang sedang menderita,” ujar Deky.

Deky menegaskan bahwa aksi peduli Pelestina itu tidak hanya mencerminkan semangat gotong royong dan solidaritas sosial saja.

“Tetapi juga menunjukkan bahwa kebaikan dan empati tidak mengenal batas agama atau budaya.

Ini adalah contoh nyata bagaimana masyarakat lokal dapat berperan aktif dalam membantu sesama di tengah krisis kemanusiaan global,” tutur Deky.

Deky berharap semoga aksi itu dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berbuat baik dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, di mana pun mereka berada,” pungkasnya.

Pantauan media ini, Calon Bupati Raja Ampat yang akan ikut bertarung pada Pilkada Raja Ampat Ria Siti Naruliah Umlati juga ikut langsung turun di jalan dalam penggalangan dana tersebut.

Nampak Ria Umlati bersama-sama BKMT dan Intelek Muda Suku Ma’ya Raja Ampat dengan penuh semangat mengajak dan menggugah hati masyarakat untuk peduli dan empati menyalurkan sumbangannya untuk kemanusiaan sekaligus beramal kebajikan untuk sesama. (InspirasiPapua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *