HUT Bintuni Ke-21, Pj Gubenur Optimis Kabupaten Teluk Bintuni Kedepan Terus Maju Dan Menjadi Daerah Terdepan Di Papua Barat

Peringatan HUT Kabuaten Teluk Bintuni diwarnai penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati dari Pj Gubernur Papua Barat, Kejari Teluk Bintuni atas pengawalan dan pengamanan pembangunan dermaga ASDP Tofoi, penandatanganan berita acara serah terima hibah 2 unit mesin tempel dan 1 kasbo viber dari Bupati kepada Dandim 1806/TB, penyerahan SK P3K Kesehatan sebanyak 288 orang dan P3K Pendidikan 323 orang. Juga penyerahan penghargaan kepada ASN yang memasuki masa pensiun, ASN yabg telah mengabdi selama 39 tahun dan 20 tahun.Kemudian penghargaan kenaikan pangkat kepada 41 ASN. Selain itu juga penyerahan santunan kematian kepada 2bahli waris serta beasiswa kepada 2 siswi SD yang dari BPJS Tenaga Kerja. (ft: InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 79

HUT Bintuni Ke-21, Pj Gubenur Optimis Kabupaten Teluk Bintuni Kedepan Terus Maju Dan Menjadi Daerah Terdepan Di Papua Barat

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21, 09 Juni 2024.

Dimana puncaknya diperingati pada Hari Rabu (12/6/2024) yang diselenggarakan dengan pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Gelanggang Argosigemerai, SP-5 distrik Bintuni Timur Kabupaten Teluk Bintuni.

Setelah kurang lebih seminggu menyambut Hari Puncak HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21 dengan berbagai lomba baik olah raga dan seni serta lomba lainnya dan pagelaran budaya 7 Suku asli Teluk Bintuni dan adat budaya suku Nusantara serta pameran Pembangunan dari setiap OPD dan instansi vertikal.

Peringatan HUT Kabuaten Teluk Bintuni diwarnai penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati dari Pj Gubernur Papua Barat, Kejari Teluk Bintuni atas pengawalan dan pengamanan pembangunan dermaga ASDP Tofoi, penandatanganan berita acara serah terima hibah 2 unit mesin tempel dan 1 kasbo viber dari Bupati kepada Dandim 1806/TB, penyerahan SK P3K Kesehatan sebanyak 288 orang dan P3K Pendidikan 323 orang. Juga penyerahan penghargaan kepada ASN yang memasuki masa pensiun, ASN yabg telah mengabdi selama 39 tahun dan 20 tahun.Kemudian penghargaan kenaikan pangkat kepada 41 ASN.
Selain itu juga penyerahan santunan kematian kepada 2bahli waris serta beasiswa kepada 2 siswi SD yang dari BPJS Tenaga Kerja. (ft: InspirasiPapua.id)

HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21 yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih dipimpin oleh Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere MTP, sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Ali Baham menggaris bawahi beberapa hal penting terkait tema perayaan HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21 tahun ini, “Maju, Gemilang, dan Membangun Teluk Bintuni,” yang menggambarkan komitmen untuk memajukan daerah.
Ali Baham mengingatkan pentingnya merawat kearifan lokal dan mempertahankan jati diri masyarakat adat sebagai bagian integral dari perkembangan Teluk Bintuni.

“Dengan usia 21 tahun Kabupaten Teluk Bintuni telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam pembangunan, menjadi parameter kemajuan daerah,” kata Ali Baham.

Lebih jauh, Ali Baham optimis bahwa Teluk Bintuni akan terus maju dan menjadi salah satu daerah terdepan di Papua Barat.

Namun, dia juga menegaskan perlunya semangat perubahan yang lebih baik dalam aspek kehidupan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

Ali Baham juga mengingatkan bahwa kesuksesan Teluk Bintuni tidak terlepas dari perjuangan para tokoh pemekaran 21 tahun lalu, yang dengan gigih menggalang semangat dan mewujudkan impian memiliki daerah otonomi baru.

“Saat ini, tantangan terbesar adalah memastikan keberlanjutan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, sambil tetap memelihara nilai-nilai lokal dan identitas budaya,” papar Ali Baham.

Pj Gubernur Papua Barat itu juga mengatakan bahwa Teluk Bintuni memberikan kontribusi besar dalam industri gas dan minyak, yang menjadi kekayaan alam yang harus dikelola secara bijaksana untuk kesejahteraan bersama.

“Semua pihak harus kompak dalam memanfaatkan sumber daya alam tersebut demi kemakmuran rakyat,” ujar Ali Baham mengingatkan.

Kemudian dilanjutkan peniupan lilin oleh Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere MTP yang berusia tepat 47 tahun pada tanggal 12 Juni 2024 bertepatan dengan acara peringatan HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21.

Selanjutnya peresmian dan penandatanganan prasasti pembangunan berbagai infrastruktur vital, seperti Dermaga ASDP Tofoi, Rumah Sakit Pratama Babo Raya oleh Pj Gubenur Papua Barat dan Bupati Teluk Bintuni serta Masjid Nurul Huda Kampung Baru distrik Aranday diresmikan Bupati Teluk Bintuni disaksikan Pj Gubenur Papua Barat.
Kemudian penyerahan piagam penghargaan kepada Kejari Teluk Bintuni atas pengawalan dan pengamanan dermaga ASDP Tofoi yang diserahkannoleh Bupati kepada Kepala Kejaksaan Teluk Bintuni.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Teluk Bintuni dan Wakil Bupati Teluk Bintuni atas dedikasi memimpin dan membangun Teluk Bintuni dari Pj Gubernur Papua Barat.

Juga penandatangan berita acara penerima hibah antara Bupati Teluk Bintuni dan Dandim 1806/Teluk Bintuni berupa penyerahan hibah dari Pemda kepada Kodim 1806/Teluk Bintuni berupa 2 unit mesin tempel serta 1 unit Kasto Viber

Selanjutnya pantauan media ini, Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni juga diwarnai dengan penyerahan beberapa penghargaan kepada ASN dari Kepala Kantor XIV BKN Provinsi Papua Barat kepada Bupati Teluk Bintuni.

Yaitu penerima SK pensiun sebanyak 3 orang atas nama Izaac Loukoun dan Agus Yansen Saiba dari Sekretariat Daerah, Sukada dari Dinas Pertanian KabupaTen teluk Bintuni.

Serta penghargaan juga kepada ASN yang sudah mengabdi selama 20 tahun kepada Jane Fimbay serta sudah mengabadi selama 30 tahun kepada Dorus Orocomna yang diserahkan oleh Pj Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere MTP dan Bupati Teluk Bintuni Dr. Petrus Kasihiw MT.

Selain itu juga diberikan SK PPPK Guru, secara simbolis kepada Jhon Orocomna mewakili 323 orang dan SK juga diserahkan kepada P3K Kesehatan secara simbolis kepada Ade Suryani Manuama, Am.Kes mewakili 288 orang tenaga P3K Kesehatan.

Juga penyerahan simbolis penghargaan kenaikan pangkat terhitung 1 Juni 2024 atas nama Makarius Bauw mewakili 41 orang ASN.

Kemudian penyerahan peta batas kampung definitif sebanyak 115 kampung dan 2 kelurahan oleh Bupati Teluk Bintuni secara simbolis kepada kampung Argosigemerai dan kelurahan Bintuni Barat.

Terkhir penyerahan santunan kematian serta beasiswa dari BPJS Tenaga Kerja kepada para ahli waris.(InspirasiPapua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *