Dinas PMPTSP Bintuni Bekerja Sama Dengan Pemda Sleman DIY Untuk Pelayanan Izin Berbasis Online Pace Oke

Kepala Dinas PMPTSP kabupaten Teluk Bintuni Jeffry Ch. Papilaya.(IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 35

Dinas PMPTSP Bintuni Bekerja Sama Dengan Pemda Sleman DIY Untuk Pelayanan Izin Berbasis Online Pace Oke

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pada tahun 2023 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Teluk Bintuni akan melakukan kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kerja sama tersebut dalam bentuk pelayanan perizinan yang berbasis online dengan  sistem yang diberi nama Pelayanan Cepat Online Kece (PACE OKE) pelayanan itu yang akan mengakomodir perizinan di luar OSS, seperti surat izin praktek dokter, mantri, suster, bidan dan lainnya.

Hal itulah yang menjadi program prioritas kami pada tahun ini,” ungkap Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Teluk Bintuni Jeffry Ch. Papilaya, SH, MH, Jumat (03/02/2023).

Pada saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya di Kompleks Perkantoran  Bupati Bumi Saniari Distrik Manimeri.

Kepala Dinas PMPTSP kabupaten Telkuk Bintuni itu juga menjelaskan bahwa pada tahun 2022 pihaknya fokus untuk perizinan Online Single Submisson (OSS) dan saat ini sudah berjalan.

“Maka pada tahun 2023 ini pihaknya lebih fokus pada pada pelayanan perizinan berbasis online dengan system Pace Oke.

Selanjutnya kita juga fokus pada pembenahan persiapan untuk kantor baru di Jalan Poros Bintuni-Tisay,” ungkap Papilaya.

Jeffry Papilaya juga mengatakan, gedung kantor baru DPMPTSP Bintuni yang di bangun oleh Bupati atau pemerintah daerah sangat representative.

Tentunya pembangunan  Gedung kantor itu mengacu pada visi misi Bupati, oleh sebab itu kantor tersebut harus diselesaikan sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni berakhir.

Dengan adanya kantor baru DPMPTSP yang akan segera rampung ini diharapkan nantinya dapat melayani semua masyarakat Teluk Bintuni secara terpadu di dalam kantor tersebut.

Jadi program Bupati dan Wakil Bupati yang belum kita selesaikan kita selesaikan sebelum masa jabatan beliau berdua berakhir maka semuanya sudah tuntas,” pungkasnya. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *