Yasman Yasir Serahkan SK DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni

Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni Joko Lingara saat menanatangani Fakta Integritas sebelum menerima SK Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 41

BINTUNI, InspirasiPapua.idKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Papua Barat Yasman Yasir, Sabtu (20/08/2022) didampingi Sekretaris DPW PPP H. Asri, ST menyerahkan Surat Keputusan  Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (SK DPC PPP) Kabupaten Teluk Bintuni kepada Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni Joko Lingara yang didampingi Sekretaris DPC PPP Said Nawarisa Bauw bertempat di salah satu warung makan di SP-1 Kampung Waraitama Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat.
Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir meyerahkan SK Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni. IP-IST
Namun sebelum penyerahan SK DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni itu terlebih dahulu pembacaan Fakta Integritas yang disampaikan oleh Sekretaris DPW PPP Papua Barat H. Asri dihadapan Kader dan Pengurus DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni.
Adapun Fakta Integritas tersebut memuat 9 (sembilan) poin yaitu, pertama tunduk dan patuh terhadap kebijakan dan Instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam rangka menuju pemenangan Pemilu 2024. Kedua, menjalankan seluruh agenda partai yang telah ditetapkan dalam kerangka kerja elektoral dengan penuh tanggung jawab, ketiga  melakukan komunikasi politik intensif dengan multistakeholder di tingkat basis pesantren, Ormas Islam, kelompok profesi, penggiat sosial dan lain-lain.
Selanjutnya keempat yaitu menyediakan kantor/sekretariat permanen (aset milik partai) bagi DPC yang memilki sekurang-kurangnya 2 (dua) kursi di DPRD kabupaten/kota, selambat-lambatnya dalam jangka waktu 2 (dua) tahun,” sebut Asri.
Lanjut Asri bahwa poin kelima,  bagi DPC yang sudah memiliki sekeretariat siap mengadakan kendaraan operasional roda empat selambat-lambatnya dalam jangka waktu 2 tahun. Keenam, bagi DPC yang sudah memiliki kendaraan operasional, siap mengadakan atribut partai sampai tingkat ranting, seragam, bendera, papan nama sekretariat dan sebagainya paling lambat satu tahun.
Kemudian, poin ketujuh  yaitu memberikan laporan kegiatan dan kinerja kepengurusan DPC secara berkala (enam bulan) kepada DPP melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).
Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir ketika memberian arahan kepada simpatisan, anggota DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni, (IP-IST)
Kedelapan menerima evaluasi secara berkala per enam bulan dari DPP melalui DPW dengan indikator kinerja yang terukur. Dan poin kesembilan yaitu melakukan perbaikan kinerja dan atau menerima sanksi sesuai AD/ART PPP apabila hasil evaluasi menyatakan tidak memuaskan,” terang Asri.
DPW Partai PPP
Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir meyerahkan SK Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni. IP-IST
Setelah mendengarkan 9 (sembilan) poin Fakta Integritas yang dibacakan oleh Sekretaris DPW PPP Papua Barat H. Asri, ST segenap Kader dan Pengurus DPC PPP menyatakan menyanggupi untuk melaksanakan kesembilan poin tersebut.
Sekretaris DPW PPP H. Asri, ST saat memberikan arahan, IP-IST
Setelah pendantangan Fakta Integritas oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni Joko Lingara dan Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir selaku yang mengetahui.
Selanjutnya Yasman Yasir menyerahkan SK Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni kepada Ketua DPC Joko Lingara yang disaksikan oleh Sekretaris DPW PPP H. Asri, ST dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni Said Nawarisa Bauw.
Yasman Yasir juga mengungkapkan bahwa penyerahan SK Kepengurusan DPC sudah dilakukan di seluruh DPC yang ada di 12 kabupaten dan 1 kota yang ada di Papua Barat.
“Dimana penyerahan SK DPC Teluk Bintuni dari DPW PPP Papua Barat merupakan kabupaten yang terakhir menerima SK DPC,” terang Yasman.
Ketua Wilayah DPW PPP Provinsi Papua Barat Yasman Yasir yang akrab dipanggil Baso itu juga menuturkan bahwa perlunya penandatangan Fakta Integritas sebelum penyerahan SK Kepengurusan DPC PPP agar segenap pengurus di tingkatan DPC dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab Partai PPP.
“Jadi Fakta Integritas ini akan diberlakukan di seluruh DPC PPP yang ada di Papua Barat.  DPC dan DPW harus sinkron siapa yang mau beragabung di partai PPP untuk maju bertarung di Pemilu Legislatif Tahun 2024, saya mengajak mari kita sama-sama bekerja untuk meraih kursi di DPRD,” ujar Ketua DPW PPP itu. (01-IP)

 

 

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *