Anggota DPR PB Fraksi Golkar Elias Lamere Disambut Hadrat Ketika Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni

Anggota DPR Papua Barat Fraksi Golkar Elias Lamere disambut antusias dengan Hadrat ketika berkunjung di Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni SP-5 distrik Bintuni Timur. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 49

BINTUNI, InspirasuiPapua.id- Anggota DPR Papua Barat dari Fraksi Golkar Drs. Elias Lamere, MM, Kamis (10/11/2022) sore dalam kunungan kerja kegiatan reses III di kabupaten Teluk Bintuni disambut dengan hadrat ketika dirinya turun mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni di Jalan Raya Tisai SP-5 distrik Bintuni Timur.

Ketua Panti Asuhan Hariyanto Mumuan dan PD Muhammadiyah Bintuni M.Yamin Bauw memakaikan mahkota dan kalung manik-manik dan tas tempat pinang khas Papua kepada anggota DPR PB Elias Lamere. (IP-IST)

Elias Lamere dalam kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni Hariyanto Mumuan, SPd, M.Pd dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Teluk Bintuni Muhammad Yamin Bauw serta salah satu simpatisan Muhammadiyah Ustad Rahman Urbun.

Kehadiran Elias Lamere di Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni disambut dengan antusias oleh Keluarga Besar Muhammadiyah. Dan diantarkan dengan Hadrat dan tarian khas adat Papua menuju tempat pertemuan yang sudah tersedia di Halaman Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni.

Drs. Elias Lamere, MM diarak dengan hadrat hingga tempat pertemuan yang sudah disediakan pengurus panti asuhan Muhammdiyah Bintuni bertempat di Halaman panti. (IP-IST)

Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Hariyanto Mumuan mengatakan bahwa Elias Lamere merupakan salah satu Tokoh Pemekaran kabupaten Teluk Bintuni yang ketika itu menjabat sebagai Sekretaris Panitia Pemekaran Kabupaten Teluk Bintuni.

Anggota DPR Papua Barat Fraksi Golkar Drs. Elias Lamere, MM ketika disambut dengan tarian khas Papua dari Suku Sebyar. (IP-IST)

“Adapun konsep proposal pemekaran kabupaten Teluk Bintuni dibuat oleh beliau yang waktu itu diketik masih menggunakan mesin tik. Kita bersyukur dan merasa sangat berbangga sekali bisa mendapat kunjungan dari Bapak Legislator Papua Barat Elias Lamere.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah M. Yamin Bauw ketika menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Legislator PB Bapak Elias Lamere. (IP-IST)

“Dalam acara ini Bapak Elias Lamere selaku anggota DPR Papua Barat dari Fraksi Golkar bersilaturahmi dengan para pimpinan daerah serta pengurus Muhammadiyah, pimpinan daerah Aisyiyah serta ketua dan pengurus serta anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni.

Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari Bapak Elias Lamere ke Panti Asuhan Muhammadiyah dan kunjungan ini sudah lama kami rindukan untuk dikunjungi Bapak Elias Lamere.

Ketua Panti Asuhan Hariyanto Mumuan ketika menyampaikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada anggota DPR PB Fraksi Golkar Bapak Elias Lamere. (IP-IST)

Karena Bapak sudah berbuat banyak kepada Perguruan Muhammadiyah dengan memberikan bantuan pembangunan masjid serta beberapa gedung Perguruan Muhammadiyah melalui dana aspirasi DPR Papua Barat salah satunya yaitu pembangunan Masjid Muhammadiyah di SP-5 ini telah dibantu sebesar Rp.700 juta.

Dimana kami sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah mengirim orang yang berhati mulia dan memiliki kasih menembus perbedaan. Beliau dengan kasihnya tidak memandang suku dan agama dimana beliau membantu kita karena aspek kemanusiaan yaitu membangun sumber daya manusia  Teluk Bintuni dalam bidang pendidikan di kabupaten Teluk Bintuni” papar Mumuan.

Elias Lamere ketika berdialog dengan masyarakat Perguruan dan Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni. (IP-IST)

Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni Periode 2022-2027 itu juga menyebutkan bahwa Bapak Elias Lamere telah membantu sebanyak 20 unit komputer untuk SMA Muhammdiyah Bintuni dari dana aspirasi beliau selaku anggota DPR Papua Barat.

“Dimana Bapak Elias Lamere juga sebagai Sekretaris Komisi V DPR Papua Barat yang membidangi pendidikkan. Beliau dalam memberikan bantuan melalui dana aspirasi tidak pernah berjanji tetapi beliau langsung berbuat dulu di Yayasan Muhammadiyah ini baru kemudian mengunjungi kita di di sini. Dimana pandangan hidup atau philosofi beliau agak berbeda dengan yang lain,” papar Mumuan.

Pada kesempatan itu Yanto Mumuan panggilan akrab Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Bintuni itu menyampaikan bahwa saat ini Panti Asuhan Muhammadiyah telah memiliki sebanyak 30 lebih anak asuh yang berasal dari anak asli Teluk Bintuni.

“Yaitu dari Sebyar dan Babo ada marga Nabi, Soroat, Kinder, Kosepa, Bauw serta Braweri,” tutur Mumuan.

Hal yang sama juga disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Teluk Bintuni Muhammad Yamin Bauw dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Drs. Elias Lamere, MM di Perguruan Muhammadiyah Bintuni serta mengatakan bahwa kehadiran Sekretaris Komisi V anggota DPR Papua Barat itu untuk bersilaturahmi dengan Keluarga  Besar Muhammadiyah Bintuni.

Selain itu Yamin Bauw juga mengatakan bahwa Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Teluk Bintuni mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Elias Lamere atas bantuan yang telah diberikan selama ini kepada Perguruan Muhammadiyah Bintuni dalam rangka meningkat sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Teluk Bintuni. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *