Puskesmas Distrik Tembuni Telbin Lakukan Pemeriksaan Covid-19 Sekaligus Penyakit Malaria Kepada Karyawan PASKA

Nampak 55 orang karyawan perusahaan kayu Log PT. PASKA sedang menjalani pemeriksaan malaria dan Covid-19. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idPuskesmas distrik Tembuni Kabupaten Teluk Bintuni (Telbin), pada tanggal 12 Februari 2022 lalu melakukan pemeriksaan Covid-19 sekaligus pemeriksaan penyakit malaria kepada karyawan Perusahaan Kayu Log PT. Panca Satya Kencana (PASKA).

“Tujuannya untuk melakukan intervensi kepada karyawan perusahaan kayu Log tersebut yang terdampak penyakit malaria maupun yang terinfeksi Covid-19,” ungkap Kepala Puskesmas Tembuni Yeti Maryati Maturbongs kepada media ini, Kamis (17/02/2022) melalui media WhatsApp di Bintuni.

Kepala Puskesmas tersebut juga menyebutkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan kepada 55 orang karyawakan PT. PASKA terdapat 4 orang yang terinfeksi positif Covid-19.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan kepada karyawan PT. PASKA tersebut ditemukan ada beberapa karyawan perusahaan kayu Log yang beroperasi di kampung Membera distrik Tembuni itu 4 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan sekarang sudah diisolasi di RSUD Bintuni,” paparnya.

Maryati juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni melakukan intervensi malaria dan Covid-19 kepada karyawan PT. PASKA agar penularannya tidak meluas atau bertambah.

“Sebab penyakit malaria dan Covid-19  adalah penyakit yang berbahaya maka  penyebarannya perlu diwaspadai dan dicegah.

Pada masa pandemi Covid-19 ini  kita tidak hanya berperang melawan virus corona saja. Tetapi juga kita melawan penyakit malaria yang masuk ke Bintuni khusunya ke distrik Tembuni.

Terkait hal itu, maka kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar  selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan memberantas nyamuk penyebab malaria dan melawan penyebarannya.

“Ingat kita harus akhiri Corona dan perangi Malaria agar Indonesia dan khusunya Kabupaten Teluk Bintuni Bebas dari Malaria,” tutup Maryati. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *