Bupati Teluk Bintuni Lepas  Jenasah Ketua KPU Teluk Bintuni Lukman Hasan Dengan Penuh Haru

Jasad Almarhum Lukman Hasan saat dilepas Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT disaksikan keluarga, rekan dan Masyarakat Bintuni dengan haru. 2. Nampak Mobil jenasah yang akan membawa jasad Almarhum Lukman Hasan menuju ke Manokwari lewat darat untuk diterbangkan ke kampung halamannya Patani Ternate. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 49

Bupati Teluk Bintuni Lepas  Jenasah Ketua KPU Teluk Bintuni Lukman Hasan Dengan Penuh Haru

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Kabupaten Teluk Bintuni merasakan kehilangan yang mendalam dengan berpulangnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni, Lukman Hasan, S.Pd.

Lukman Hasan, yang baru-baru ini dilantik sebagai komisioner KPU Teluk Bintuni, meninggal dunia akibat serangan jantung yang tiba-tiba pada Senin, 4 September 2023, sekitar pukul 06.55 WIT pagi di Puskesmas Muturi SP 3, Kampung Bumi Saniari, Distrik Manimeri.

Pada Senin malam yang penuh duka, Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT, memimpin upacara pelepasan jenazah Almarhum Lukman Hasan di rumah duka di SP3 Jalur 4 Kampung Bumi Saniari.

Dalam sambutannya, Bupati Kasihiw mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian Lukman Hasan, yang dikenal sebagai pemimpin yang bersahaja dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugasnya.

“Almarhum Lukman Hasan adalah teladan dalam menjaga marwah demokrasi dan telah memberikan pengabdian besar bagi masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni,” ujar Bupati Kasihiw.

Bupati Kasihiw juga mengutip ayat Alquran tentang kematian sebagai kepastian yang hanya Allah yang mengetahui waktu dan caranya. Beliau berharap Almarhum dapat dikebumikan dengan damai di kampung halamannya di Ternate, Halmahera Tengah, dan mengucapkan dukacita yang mendalam atas kepergian saudara dan rekan kita, Lukman Hasan, S.Pd.

Upacara pelepasan ini melibatkan komandan upacara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Irai Suartika, yang menyerahkan foto Almarhum kepada Ketua KPU Provinsi.

Foto tersebut kemudian diterima oleh Abdul Halim Sidik, bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu Provinsi Papua Barat.

Pihak KPU Provinsi Papua Barat kemudian menyerahkan foto tersebut kepada pihak keluarga untuk diangkut ke kampung halaman Almarhum, Ternate, Halmahera Tengah, untuk di makamkan secara Islam.

Almarhum Lukman Hasan, S.Pd., baru-baru ini diangkat sebagai komisioner KPU Teluk Bintuni pada tanggal 25 Juni 2023, dan telah dipercayakan untuk menduduki jabatan sebagai Ketua KPU sebelum dirinya wafat.

Kabupaten Teluk Bintuni akan selalu mengenang pengabdian dan sumbangsihnya bagi demokrasi dan masyarakat. Semoga Allah meridhoi perjalanan Almarhum Lukman Hasan, S.Pd.

Informasi yang diterima media ini Lukman Hasan wafat pada usia 36 tahun meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Jasad almarhum Lukman Hasan dilepas Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw  sekitar pukul 24. WIT malam dengan mobil jenasah setelah jasad almarhum dikremasi dan dimasukkan dalam peti jenasah menuju Manokwari lewat jalan darat yang diantar langsung oleh Sekretaris KPU Teluk Bintuni Syaid Muzaat dan 1 orang staf KPU Teluk Bintuni sampai ke kampung Almarhum Lukman Hasan di Patani Ternate.

Kemudian dari Manokwari diterbangkan dengan pesawat melalui Sorong Makassar lalu ke daerah tujuan Ternate. Almarhum tiba di kampung asalnya di Patani Ternate pada Selasa menjelang malam. Kemudian beliau di Makamkan di kampung halamannya Patani Ternate dengan tenang dan damai. Selamat jalan teman selamat jalan Bapak Pejuang Demokrasi. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *