Bupati Bangga P2TIMTB Cetak Tenaga Berkualitas Dan SDM Handal Teluk Bintuni

Bupati saat memberikan sambutan pada acara wisuda dan pelepasan siswa-siswa P2TIMTB angkatan ke-9 di Gedung Serba Guna Bintuni, 24 Mei 2022. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.id–  Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Selasa (24/05/2022) nampak sangat bangga melihat lulusan P2TIMTB ketika dirinya mewisuda sekaligus melepas lulusan P2TIMTB sebanyak 82 orang siswa angkatan ke-9 yang memiliki ketrampilan konstruksi dengan jurusan welder, fife fitter serta electrician yang kompeten yang memiliki 27 sertifikat nasional dan internasional di Gedung Serba Guna Bintuni.
“P2TIMTB benar-benar berhasil mencetak tenaga-tenaga yang berkualitas dan banyak lulusannya telah berhasil diantaranya ada yang sudah bekerja di MART di Cikarang Jakarta, 2 orang di Qatar, ada yang kerja di Saimens Batam, 20 orang di Brunei, serta ada 70 orang jurusan welder yang sedang dilatih dan dipersiapkan untuk bekerja di kawasan industri di Weda Halmahera Utara, ada yang kerja di PT Freeport Indonesia, ada 200 orang yang bekerja di LNG Tangguh lalu dirumahkan karena proyeknya sudah selesai serta beberapa perusahaan lainnya.
Nampak sebanyak 82 lulusan siswa angkatan ke-9 P2TIMTB diwisuda dan dilepas Bupati Teluk Bintuni, Selasa (24 Mei 2022) di GSG Bintuni. IP-IST
Dan telah banyak dari mereka yang telah memberikan testimoni keberhasilan lewat media sosial (Medsos) yaitu Facebook dan  WhatsApp. P2TIMTB ini bukan sekolah vokasi untuk main-main.
Tetapi mari kita jadi contoh. Sebab sekolah ini benar-benar untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) Teluk Bintuni yang handal dan berkualitas yang mampu berdaya saing, siap kerja atau siap pakai.
Kalian sekolah di pusat pelatihan ini sudah gratis pemerintah kabupaten Teluk Bintuni sudah tanggung semua.
Dulu kita sekolah setengah mati, babat rumput setengah mati dulu baru dapat uang untuk bayar sekolah. Tetapi di P2TIMTB semuanya gratis dari kaos kaki sampai makan minum hingga kelengkapan belajar. Artinya itu harus disyukuri karena ada perhatian dari pemerintah,” ungkap Petrus Kasihiw ketika memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang disaksikan oleh Forkopimda, beberapa pimpinan OPD di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Teluk Bintuni,  orang Tua siswa atau keluarga para siswa serta undangan lainnya.
Bupati Teluk Bintuni itu juga mengatakan bahwa angkatan ke-9 ini menyebut dirinya adalah Satria reaktif, intelek serta agresif.
Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Ketua DPRD Teluk BIntuni Simon Dowansiba, SE ketika mewisuda lulusan siswa angkatan ke-9 P2TIMTB di GSG Bintuni.IP-IST
“Kemanapun kalian ditempatkan maka  bekerjalah dengan sepenuh hati, perkenalkanlah kualitas Bintuni dengan mentalitas baja yaitu pantang menyerah, militansi dalam bekerja serta bekerja displin.
Jangan setelah selesai dari P2TIMTB lalu kembali ke rumah lalu masuk ke pemikiran-pemikiran yang kurang baik. Yaitu pemikiran-pemikiran yang tidak membangun atau pemikiran yang negatif.
Sebab ada beberapa yang saya lihat lulusan P2TIMTB yang dipakai untuk kepentingan politik tertentu. Setelah lulus dari P2TIMTB itu kembali menghujat institusinya atau menghujat P2TIMTB dan juga menghujat pemerintah,” papar Bupati Bintuni.
Bupati Bintuni juga mengatakan bahwa nanti yang telah lulus dari P2TIMTB namun belum mendapatkankan kesempatan untuk bekerja.
Maka kami dari pemerintah daerah menyediakan tempat usaha untuk merangkul mereka. Dimana saya sudah bicarakan ini dengan Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni.
Dan kita lagi menyiapkan konsepnya bagi lulusan P2TIMTB yang belum mendapatkan pekerjaan di industri-industi Migas kita masih berupaya untuk merangkul.
Mungkin nanti mereka itu bisa membuat usaha sendiri. Nantinya kita bantu mereka dengan modal usaha yang ada di Dinas Perindagkop dan UMKM Teluk Bintuni agar mereka juga bisa mandiri dan memiliki usaha sendiri,” ujar Bupati.
Nampak Bupati dan Ketua DPRD serta Forkopimda Teluk Bintuni fose bersama lulusan siswa angkatan ke-9 dan Manajemen P2TIMTB di GSG Bintuni.IP-IST
Pada kesempatan itu, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada  mereka yang telah berhasil lulus dari P2TIM TB.
Usai acara pelepasan, Kevin Asmorom salah satu siswa dari Pusat Pelatihan Teknik Industri Migas Teluk Bintuni angkatan ke-9  yang telah lulus dan dilepas pada hari Selasa, 24 Mei 2022 kemarin oleh Bupati Teluk Bintuni kepada media ini mengatakan bahwa apa yang dikatakan atau disampaikan oleh  Bapak Bupati Teluk Bintuni itu harus kita semua pahami dan lakukan.
“Sebab kita di didik di P2TIMTB untuk menjadi manusia yang tangguh, bermental baja serta siap dipekerjakan dimana saja bahkan di luar Kabupaten Teluk Bintuni.
Kita harus mengambil hikmah baiknya karena pemerintah punya hati untuk membuat putra-putra Papua dan secara khusus yang ada di Teluk Bintuni itu memiliki keterampilan di bidang masing-masing.
Sehingga saya berharap lulusan ini bukan akhir dari perjuangan, supaya kita jangan memberikan sesuatu yang berdampak buruk tapi kita harus mampu dan serahkan semua rencana kepada Tuhan,” jelas Putra Tujuh Suku dari Moskona itu.
Terpisah, Yafet Sawen salah satu keluarga dari siswa lulusan  P2TIMTB saat diwawancarai mengungkapkan rasa syukurnya dikarenakan adiknya berhasil lulus dari P2TIMTB.
“Saya bangga atas kelulusan adik saya Alfa Sawen. Dan saya berpesan kepada adik saya agar dia menyimak apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati tadi yaitu jadilah yang terbaik,” papar Yafet warga Kampung Barma distrik Mayado itu. (01-IP)

01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *