Lakukan Halal Bi Halal, DPC PPP Kabupaten Sorong Konsolidasi Internal

Bagikan berita ini

Views: 6

BINTUNI, InspirasiPapua.idPengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sorong melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal disertai Konsolidasi Internal, Senin (23/5/2022).

Ketua DPC PPP Kabupaten Sorong Ruslan Rasid, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan maksud dan tujuannya untuk follow up atau menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP pada pertengahan April 2022 lalu, agar melakukan konsolidasi internal struktur partai di tingkat cabang.

“Berdasarkan amanah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Provinsi Papua Barat melalui Sekretaris Wilayah, H. Asri, ST agar menguatkan struktur partai di seluruh wilayah cabang termasuk di wilayah Kabupaten Sorong.

Sehingga lebih berkomitmen dan mau berjuang serta menang bersama pada Pemilu mendatang di tahun 2024, ” sebut Ruslan.

Kemudian Ketua DPC PPP Kabupaten Sorong juga menyampaikan beberapa point untuk menguatkan struktur partai.

Point pertama, pengurus akan melakukan resshufle pengurus yang tidak berkenan aktif namun ke depan masih dapat berperan sebagai anggota dan kader partai bahkan dapat ikut berpartisipasi sebagai Caleg selama berkompeten dan komitmen terhadap partai.

Kemudian Point Kedua, pengurus akan selektif dalam memasukkan pengurus baru yang dibuktikan dengan pernyataan sikap dan penandatangan fakta integritas yang telah dirumuskan oleh DPP PPP yang diedarkan oleh DPW PPP Papua Barat serta siap memberikan laporan kegiatan secara berkala.

Point ketiga, pengurus akan membuat Sekretariat DPC.

Point keempat, pengurus akan melakukan persiapan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pasca penerimaan SK hasil revisi.

Point kelima, pengurus Melengkapi dan menyiapkan syarat-syarat verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatang.

Point keenam, pengurus mengintruksikan perekrutan anggota partai yang dibuktikan dengan pengumpulan KTP guna menuntaskan program pendataan
Sistem Integrasi Kesekretariatan Partai Persatuan Pembangunan (SIKAPPP) yang masih dibawah 40 persen maksimal akhir bulan  Mei mendatang.

Dengan semangat pimpinan tertinggi Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Sorong itu mengatakan  bahwa keenam point yang disampaikan itu adalah untuk memotivasi kader dan simpatisan partai agar pada Pemilu tahun 2024 nanti dapat meraih kursi di DPRD Kabupaten Sorong sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Untuk diketahui dari periode 2014-2019 dan periode 2019-2024 Partai Persatuan Pembangunan tidak memiliki perwakilan di DPRD Kabupaten Sorong. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *