Pemda Teluk Bintuni Dan BPJS Kesehatan Berkolaborasi Untuk Daftarkan Masyarakat Sebagai Peserta BPJS

Plh Sekda Teluk Bintuni Ir. IB Putu Suratna, MM didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari berpose dengan para pimpinan OPD terkait lingkup Pemda Teluk Bintuni.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 25

Pemda Teluk Bintuni Dan BPJS Kesehatan Berkolaborasi Untuk Daftarkan Masyarakat Sebagai Peserta BPJS

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Teluk Bintuni bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah memulai kerjasama penting untuk mendata warga Teluk Bintuni yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Saat ini, sekitar 3.100 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di wilayah ini belum menjadi peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, sekitar 7.000 masyarakat Teluk Bintuni yang membayar mandiri juga memiliki tunggakan.

Pertemuan antara Pemda Teluk Bintuni dan BPJS Kesehatan Cabang Manokwari telah dilangsungkan dalam Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama di Kabupaten Teluk Bintuni Semester II Tahun 2023 pada Rabu (13/9/2023) bertempat di Ruang Rapat Sekda Teluk Bintuni di Kantor Bupati SP3 Bumi Saniari Distrik Manimeri.

Forum itu dipimpin oleh Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT yang diwakili Plh. Sekda Teluk Bintuni Ir. IB. Putu Suratna, MM serta dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perangkat daerah.

Plh Sekda Teluk Bintuni, Ir. I.B. Putu Suratna, MM kepada wartawan usai pertemuan dengan BPJS menjelaskan bahwa pertemuan itu bertujuan untuk memantau besaran peserta BPJS Kesehatan di Bintuni dan meningkatkannya.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa lebih banyak warga dapat mengakses layanan kesehatan melalui BPJS.

Selain itu, ada beberapa regulasi yang perlu dibuat oleh Pemda Teluk Bintuni untuk menunjang kebesaran BPJS Kesehatan, terutama terkait dengan tenaga honorer.

Mekanisme pembayaran juga perlu diatur dalam regulasi tersebut.

Ditempat yang sama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, dr. Dwi Sulistyono Yudo, menyambut baik komitmen Pemda Teluk Bintuni dalam menjaga kesehatan masyarakatnya.

BPJS Kesehatan telah mencapai tingkat peserta yang tinggi di daerah ini.

Tetapi masih ada beberapa yang belum terdaftar, termasuk pegawai honorer dan aparat kampung dan 0kepala kampung.

Tujuan utama adalah memastikan bahwa semua warga dapat mengakses layanan kesehatan dengan baik melalui BPJS.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Pemda Teluk Bintuni dan BPJS Kesehatan, diharapkan tingkat peserta BPJS Kesehatan akan meningkat.

Dan memberikan jaminan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Teluk Bintuni. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *