Ribuan Warga Bintuni Jalan Santai Ramaikan HUT PDI-P Emas, Mama Dorince Siwana Bawa Pulang Motor Fino

Bagikan berita ini

Visits: 243

Ribuan Warga Bintuni Jalan Santai Ramaikan HUT PDI-P Emas, Mama Dorince Siwana Bawa Pulang Motor Fino

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Ribuan simpatisan PDI-P ramaikan jalan santai HUT PDI-P Ke-50 atau tahun emas di Bintuni, mama Dorince Siwana membawa pulang hadiah utama motor Fino.

Bertempat di Lapangan Tahiti Bintuni pelepasan jalan santai dipandu MC tenama Lenny sekitar pukul 07.30 Wit sebelum peserta jalan santai di lepas terlebih dahulu diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Nehemia Rumayomi.

Selanjutnya sambutan singkat dari Bidang Kehormatan DPC PDI-P kabupaten Teluk Bintuni Robert Manibuy yang mengawali sambutannya dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena semua yang hadir masih diberikan kesehatan.

“Sehingga bisa berkumpul di Lapangan Tahiti dalam rangka jalan santai memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke 50 atau tahun emas.

Seijin DPP Partai PDI-P saya menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Teluk Bintuni yang berpartisipasi bersama-sama dengan kader PDI Perjuangan untuk memeriahkan HUT PDI-P ke 50 ini dengan melakukan jalan santai,” tutur Robert Manibuy.

Selanjutnya Bidang Kehormatan DPC PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni Robert Manibuy bersama dengan perwakilan dari pemerintah kabupaten Teluk Bintuni yang diwakili drg. Ferdinand Mangalik selaku Plt. Direktur RSUD Kabupaten Teluk Bintuni melepas peserta jalan santai dari Lapangan Tahiti menuju Lapangan Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni di Kalikodok Kelurahan Bintuni Timur.

Dari lapangan Tahiti peserta jalan santai dalam rangka HUT PDI-P ke 50 berjalan dengan akrab sambil saling bercanda nampak juga undangan dari partai lainnya serta ketua kerukunan atau paguyuban yaitu dari beberapa pratai politik maupun Ketua KKSS Kabupaten Teluk Bintuni Erwin Beddu Nawawi serta ketua kerukunan lainnya ikut ambil bagian dalam  jalan santai tersebut.

Setelah melewati rumah-rumah warga dan pertokoan di sepanjang jalan protokol dua arah kota Bintuni nampak warna merah mendominasi dimana seluruh peserta jalan santai kabanyakan menggunakan  kaos berwarna merah bergambar Bung Karno maupun Ibu Megawati yang bertuliskan 50 tahun yang berarti usia partai berlambang banteng moncong putih itu kini berusai 50 tahun atau berusia emas.

Nampak peserta jalan santai berjalan dengan tertib hingga memasuki finish di lapangan GSG Bintuni. Dimana hal menarik terjadi sebelum peserta memasuki halaman GSG nampak peserta berebutan kupon doorprize yang dibagi oleh panitia.

Pasalnya di hari HUT PDI-P emas itu DPC PDI-P Kabupaten Teluk Buntuni berbagi ratusan hadiah hiburan, menengah hingga utama untuk peserta yang beruntung.

Setelah memasuki kapangan GSG peserta jalan santai disambut 10 grobak bakso dan sate dan gado-gado yang menanti, dimana panitia menyiapkan semua itu dengan gratis untuk disantap bagi peserta yang ingin makan bakso, sate atau gado-gado.

Selain itu panitia juga menyiapkan makanan nasi kota bagi peserta.

Peserta jalan santai memasuki lapangan GSG Bintuni disambut master of ceremony (MC) ternama Lenny yang didatangkan khusus dari  kota Jayapura dengan hangat.

Sejenak peserta jalan santai yang sudah tiba di halaman GSG dihibur dengan musik sambil mencicipi bakso, sate dan gado-gado yang teredia di grobak.

Peserta juga disambut dengan senam bersama oleh panitia dan kader serta undangan setelah itu dilanjutkan dengan penarikan kupon berhadiah yang dimulai dari doorprize hiburan, menegah hingga utama.

Peserta yang hadir berdiri menyaksikan penarikan kupon sambil melirik kupon masing-masing dan bagi yang beruntung maju kedepan memperlihatkan nomor kupon yang dipegangnya sambil menerima doorprize dari panitia.

Hari pun semakin siang dan doorprize menengah dan utama yang ditunggu-tunggu pun mulai dibacakan satu per satu dari panitia dan pengurus serta MC dan para tamu undangan yang hadir.

Hadiah-hadiah menengah seperti mesin cuci, Kulkas 5 unit dan HP Nokia 10 unit satu persatu habis terbagi kepada yang beruntung.

Dan pada giliran pencabutan hadiah utama 1 unit motor Fino yang cabut oleh Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Teluk Bintuni Robert Manibuy dengan nomor kupon jatuh pada seorang mama-mama Papua yang beruntung atas nama Dorince Siwana dengan alamat Kampung Tanah Merah distrik Sumuri.

Robert Manibuy saat menutup kegiatan jalan santai dan pencabutan doorprize mengatakan atas nama DPP menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Teluk Bintuni yang telah berpartisipasi dalam jalan santai dalam memperingati HUT PDI-P Ke-50.

“Dan juga terima kasih kepada semua kader dan pengurus DPC PDI-P yang telah bergotong royong dalam menyediakan doorprize mulai dari hadiah hiburan, menengah hingga hadiah utama untuk berbagi kepada warga masyarakat Teluk Bintuni,” ujar Robert.

Dengan berahirnya pencabutan kupon berhadiah yaitu sekitar pukul 12.00 Wit siang maka berakhir pula kegiatan jalan santai dan pencabutan doorprize dalam memperingati HUT PDI-P emas. (amr)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *