Peduli Korban Banjir Steenkool 1, Kapolres Teluk Bintuni Dan  Anggota Turun Langsung Ulurkan Bantuan Sembako

Bagikan berita ini

Views: 50

Peduli Korban Banjir Steenkool 1, Kapolres Teluk Bintuni Dan  Anggota Turun Langsung Ulurkan Bantuan Sembako

BINTUNI, InspirasiPapua.id-  Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid beserta perwira dan anggota Polres Teluk Bintuni, Minggu (21/1/2024) turun langsung ke lokasi banjir yang melanda kampung Steenkool 1 distrik Tembuni Kabupaten Teluk Bintuni.

Kapolres Bintuni dan perwira serta anggota turun ke lokasi banjir membawa Sembako untuk memberikan pertolongan pertama kepada warga Steenkool 1.

Meski dalam kondisi banjir yang meluap setinggi sebatas pinggang orang dewasa, Kapolres Bintuni dan anggota memikul bahan makanan (Bama) menuju rumah warga yang terendam air.

Kapolres Bintuni dan rombongan diterima oleh Kepala Kampung Steenkool 1 Suryadi dan segenap warga masyarakat.

Kapolres Teluk Bintuni turun ke lokasi banjir sebagai bentuk kepedulian Polres Teluk Bintuni untuk meringankan beban warga masyarakat kampung Steenkool 1 dimana setiap kepala keluarga diberikan paket Sembako bantuan tangan kasih.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin dihadapan kepala kampung dan warga masyarakat Steenkool 1 mengatakan bahwa maksud dan tujuan turun ke lokasi banjir untuk melihat langsung situasi dan kondisi serta dampak banjir yang menimpa warga masyarakat di Steenkool 1 distrik Tembuni.

“Selain itu, sebagai wujud kepedulian Polres Teluk Bintuni kepada warga masyarakat yang terkena musiba banjir,” tutur Kapolres Choiruddin.

Pada kesempatan itu, Kapolres Choiruddin juga menghimbau kepada seluruh warga setempat agar tetap waspada dan berhati-hati agar jangan sampai ada yang korban.

“Serta saya meminta agar warga tetap menjaga kesehatan dalam menghadapi hujan yang terjadi akibat adanya perubahan cuaca yang selalu berubah-ubah,” papar Kapolres Teluk Bintuni.

Sementara Kepala Kampung Steenkool 1 Suryadi beserta warganya yang menerima bantuan paket Sembako tangan kasih dari Polres Teluk Bintuni nampak sangat  bersyukur bisa mendapat bantuan saat mereka dalam kondisi membutuhkan.

Suryadi dihadapan Kapolres Choiruddin dan anggota mengatakan dirinya beserta seluruh warga Steenkool 1 distrik Tembuni memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres beserta anggota atas kepeduliannya untuk turun langsung ke kampung   Steenkool 1 distrik Tembuni untuk melihat langsung kondisi warga masyarakat yang sedang dilanda banjir.

“Sekaligus membantu warga kami berupa paket Sembako tangan kasih yang sangat kami butuhkan saat ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas perbuatan baik yang bapak Kapolres dan anggota berikan,” ujar Suryadi. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *