Peduli Stunting, Kapolres Teluk Bintuni Kunjungi  Anak-Anak Di Kampung Pasamay Distrik Manimeri

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, SIK dan jajaran ketika kunjung anak-anak di kampung Pasamay distrik Manimeri.IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 1

Peduli Stunting, Kapolres Teluk Bintuni Kunjungi  Anak-Anak Di Kampung Pasamay Distrik Manimeri

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dalam rangka menekan angka stunting, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, SIK, MM, M.Si, Rabu (09/8/2023) meninjau langsung anak-anak di kampung Pasamay distrik Manimeri.

Kapolres Teluk Bintunbi AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, SIK dalam arahannya mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan dirinya beserta jajarannya ke kampung Pasamay untuk melihat dan mengetahui secara langsung angka stunting di Bintuni.

“Yaitu  khususnya di kampung Pasamay distrik Manimeri. Dan perlu diketahui selain program Si Pestani atau Polisi Peduli Stunting Anak Bintuni, ada juga program yang lain yang dilaksanakan oleh Polres Teluk Bintuni yakni Si Tarjal atau Polisi Antar Jemput Anak Sekolah.

Angka stunting bukan saja di lihat dari gizi buruk akan tetapi juga bisa dilihat dari pola sehat dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Kapolres Choiruddin kepada warga kampung Pasamay yang hadir dalam kegiatan peduli stunting tersebut.

Pada kesempatan itu kesempatan itu Kapolres Choiruddin dan jajaran juga membagikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau serta susu ultra kepada anak-anak balita yang ada di kampung tersebut.

Pemberian tali asih berupa bubur kacang hijau dan susu ultra tersebut melalui kader Posyandu Ibu Rumini.

Ibu Rumini di depan Kapolres Teluk Bintuni dan jajaran  mengatakan bahwa angka stunting bukan saja dilihat dari gizi buruk akan tetapi pola hidup seperti yang disampaikan oleh Kapolres Teluk Bintuni.

Sementara itu KBO Sat Polairud Polres Teluk Bintuni menambahkan bahwa angka stunting di kampung Pasamay terdapat 7 anak yaitu bayi dan balita.

“Kegiatan ini merupakan inovasi dari Kapolres Teluk Bintuni yang peduli terhadap anak-anak di Teluk Bintuni.

Dengan angka kasus stunting yang terjadi di Teluk Bintuni, kedepannya kami akan melaksanakan peninjaun ke rumah-rumah  warga untuk melihat lebih dekat terkait sanitasi, kebersihan dan jumlah keluarga yang tinggal di dalam rumah,” papar KBO Sat Polairud yang juga ikut dalam rombongan Kapolres Teluk Bintuni pada acara peduli stunting itu.

Pada kesempatan ini Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid memberikan makanan tambahan secara simbolis kepada salah satu anak di kampung Pasamay.

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar yang dihadiri oleh Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.IK.,M.M., M.Si, KBO Sat Polairud beserta anggota, Kasihumas berserta staf, Kader Posyandu kampung Pasamay Ibu Rumini, Sekretaris kampung Pasamay Pit Hein Auri beserta segenap warga masyarakat kampung Pasamay distrik Manimeri. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *