KPU Teluk Bintuni Tetapkan 282 Orang Masuk Dalam DCS Anggota DPRD Peserta Pemilu Tahun 2024

KPU Teluk Bintuni Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DCS.PP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 86

KPU Teluk Bintuni Tetapkan 282 Orang Masuk Dalam DCS Anggota DPRD Peserta Pemilu Tahun 2024

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni telah mengadakan rapat pleno penting untuk menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang akan menjadi peserta pada pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Hasilnya, sebanyak 282 DCS telah resmi ditetapkan.

Rapat Pleno Terbuka KPU Teluk Bintuni yang yang berlangsung Jumat, 18 Agustus 2023 itu dibuka oleh Ketua KPU Teluk Bintuni, Lukman Hasan.

Awal sambutannya Ketua KPU Teluk Bintuni itu memperkenalkan tiga komisioner KPU baru, yakni Deni Dorinus Airory, Muhammad Makmur Memed Alfajri, dan Ansyar. Kemudian, Lukman Hasan juga memperkenalkan dirinya dan Eko Priyo Utomo yang sudah bertugas pada periode sebelumnya sebagai anggota komisioner KPU Teluk Bintuni yang juga terlibat dalam rapat tersebut.

Dalam suasana yang penuh suka yang dihadiri oleh Ketua dan pengurus partai politik peserta Pemilu, pihak Bawaslu, serta tamu undangan lainnya.

Dimana Ketua KPU Teluk Bintuni memberikan penjelasan tentang proses penetapan DCS dan Rapat pleno dianggap sah setelah dihadiri oleh para komisioner sesuai dengan PKPU Nomor 08 tahun 2019.

Pada rapat pleno ini, Ketua KPU Lukman Hasan membacakan Daftar Calon Sementara (DCS) dari 18 partai politik peserta Pemilu tahun 2024. Total 300 calon sementara diumumkan, namun setelah melalui verifikasi administrasi, KPU Teluk Bintuni hanya mengesahkan 282 orang dalam daftar calon anggota sementara DPRD Kabupaten Teluk Bintuni yang akan bertarung pada Pemilu serentak tahun 2024.

Penetapan DCS tersebut menjadi hasil yang ditunggu-tunggu dan sekitar pukul 20.43 WIT dibacakan oleh Ketua KPU Teluk Bintuni.

Langkah selanjutnya adalah penyerahan hasil rapat pleno kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat. Dalam upacara tersebut, Ketua KPU Teluk Bintuni, Lukman Hasan, menyerahkan berita acara kepada Nurlaila Muhammad selaku Koordinator Divisi Hukum dan penyelesaian sengketa Bawaslu Papua Barat serta kepada perwakilan dari partai politik peserta Pemilu.

Rapat pleno itu turut dihadiri Sekretaris Bawaslu Kabupaten Teluk Bintuni, Fadly Liptay, S.Sos, bersama jajaran dan pihak keamanan.

Dengan penetapan DCS yang telah dilakukan oleh KPU Teluk Bintuni itu, maka proses menuju pemilihan umum serentak tahun 2024 semakin dekat dan semakin menarik untuk dinantikan. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *