Sukseskan Festival Mangrove Pada Bulan Desember, Bupati Bintuni Serahkan Langsung Bantuan 2 Unit Genset

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw ketika menyerahkan bantuan Genset kepada kampung Masina yang diterima kepala kampung Masina..IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 47

Sukseskan Festival Mangrove Pada Bulan Desember, Bupati Bintuni Serahkan Langsung Bantuan 2 Unit Genset

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dalam rangka menyambut kegiatan  Festival Mangrove di kampung Masina, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat yang akan digelar pada bulan Desember 2023 mendatang, Bupati Teluk Bintuni  Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan bantuan dua unit genset kepada kepala kampung Masina, Senin (30/10/2023).

“Kampung Mansina sesuai dengan kebijakan daerah adalah kampung wisata Mangrove, ditetapkan dengan peraturan Bupati kemudian akan dikembangkan sesuai dengan tujuan Wisata,” ujar Bupati Petrus Kasihiw.

Bupati Teluk Bintuni itu juga menyebutkan tujuan kedatangannya di kampung Masina untuk meninjau kesiapan Festival Mangrove di sana dan sekaligus akan berkantor di Mansina sampai sarana dan prasarana Festival Mangrove terbangun.

Bupati Teluk Bintuni 2 periode itu juga menjelaskan bahwa untuk walkway serta gedung pusat informasi mangrove, pusat kuliner-kuliner, papan nama, serta sejumlah fasilitas lainnya sementara dalam pembangunan.

“Semua itu disiapkan untuk menyambut festival mangrove di bulan Desember tahun ini. “Semuanya sedang dipersiapkan, kami juga berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi terutama Dinas Pariwisata dan Kementerian Pariwisata, agar Bapak Mentri Sandiaga Uno bisa hadir di Bintuni.

Teluk Bintuni harus terus dipromosikan karena mangrove kita sangat luas. Di mana-mana mangrove menjadi perhatian khusus, bahkan Presiden Joko Widodo pun melakukan penanaman mangrove dibeberapa tempat.

Karena Wisata Mangrove akan mendatangkan wisatawan mancanegara dan lokal untuk melakukan wisata maupun penelitian,” terang Kasihiw.

Sementara itu Kepala Kampung Masina, mengucapkan terimakasih atas bantuan Genset yang akan diserahkan oleh Bupati.

“Dimana kami sangat mengapresiasi karena Bapak Petrus Kasihiw sudah turun tangan untuk meninjau langsung kesiapan Festival Mangrove di kampung Masina dan bahkan Bapak Bupati akan berkantor di sini,” ujar Kepala Kampung Masina tersebut. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *