Wapres RI Ma”ruf Amin Tanda Tangani 5 Prasasti Saat Berkunjung Ke Babo

Bagikan berita ini

Visits: 139

Wapres RI Ma”ruf Amin Tanda Tangani 5 Prasasti Saat Berkunjung Ke Babo

BABO, InspirasiPapua.id- Wakil Presiden Repulik Indonesia (Wapres RI) Prof (H.C) Dr. K.H Ma’ruf Amin, Jumat (14/07/2023) didampingi istri Ny. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dan rombongan terbang dari Bandara Fakfak Torea dan tiba sekitar pukul 15.00 Wit di Bandara Babo Kabupaten Teluk Bintuni dengan menggunakan pesawat milik TNI AU.

Rombongan Wapres RI, menggunakan tiga pesawat milik TNI AU mendarat di Bandara Babo. Awalnya langit terlihat mendung kemudian lokasi Bandara Babo diguyur hujan deras dan cuaca begitu sejuk menandakan alam siap menerima Wapres dan rombongan.

Sebab begitu rombongan Wapres RI mendarat dengan mulus cuaca berubah sangat cerah dan 3 pesawat milik AU pun lending dengan tenang di Bandara Babo.

Dalam rombongan Wapres RI turut serta Kapolda Papua Bara, Pj Gubernur Papua Barat dan para staf Wapres termasuk staf khusus Wapres Felix Wanggai.

Pesawat terakhir mendarat menurunkan orang nomor dua di Indonesia itu, Wakil presiden ke -13 Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin didampingi istrinya Wury Estu Handayani untuk pertama kalinya menginjak Tanah Peradaban Teluk Bintuni distrik Babo Teluk Bintuni dengan menginjak karpet merah yang sudah disiapkan panitia di Bandara Babo, Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat.

Kedatangan Wapres RI untuk melakukan kunjungan kerja di Babo, disambut oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Monang Silitonga, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, Pangdam Kasuari Mayjen Gabriel Lema, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop serta Forkopimda Teluk Bintuni serta pimpinan OPD di lingkup Pemda Teluk Bintuni.

Selain itu juga hadir para pimpinan perusahaan Multi Nasional BP Tangguh, Genting Oil, BUMN, serta BUMD. Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan serta tokoh pemuda.

Wapres RI Prof (H.C) Dr. K.H Ma’ruf Amin, didampingi istri Ny. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dan rombongan  saat tiba di Bandara Babo disambut oleh masyarakat setempat dengan melakukan prosesi adat IRARUTU salah satu suku asli dari Tujuh Suku Teluk Bintuni yaitu Wapres dan istri melakukan injak piring, diberikan tas noken serta pemasangan mahkota kepada Wapres RI dan istri.

Selanjutnya di dalam ruangan Bandara Babo, Wapres RI menandatangani 5 (Lima) prasasti yaitu peresmian pabrik ikan kaleng di Waraitama distrik Manimeri Teluk Bintuni, peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri di Onar di distrik Sumuri Teluk Bintuni.

kemudian Wapres juga menandatangani prasasti Tugu Peradaban Islam Babo, Gedung Gereja Katolik Terang Dunia di Tofoi Sumuri, serta Gedung Aids, Tuberclosa dan Malaria (Gedung ATM) Center di Kilo 6 distrik Bintuni.

Kemudian Wapres RI menekan tombol sebagai tanda diresmikannya 5 agenda kunjungan kerja di distrik Babo Kabupaten Teluk Bintuni.

Selanjutnya dengan mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Paspampres, TNI/Polri, Wapres RI dengan berjalan kaki melihat langsung Tugu Peradaban Islam Babo dengan jarak kurang lebih 200 meter dari Bandara Babo.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw terlihat mendampingi Wapres RI meninjau langsung Tugu Peradaban Islam Babo nampak melakukan percakapan dengan Wapres hingga kembali ke ruang VIP Bandara Babo.
Kunjungan kerja Wapres RI berjalan lancar, aman dan sukses.

Wapres RI bersama rombongan meninggalkan Bandara Babo menggunakan 3 pesawat milik TNI Angkatan Udara sekitar pukul 16.30 Wit terbang menuju Bandara Rendani Manokwari. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *