Bupati Bintuni Buka Vicon Konferensi Internasional Mangrove Untuk Maksimalkan Potensi Wisata Dan Konservasi

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT ketika membuka Vicon Konfrensi Internasional Mangrove di Gedung Serba Guna Bintuni.IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 2

Bupati Bintuni Buka Vicon Konferensi Internasional Mangrove Untuk Maksimalkan Potensi Wisata Dan Konservasi

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Ir. Petrus Kasihiw MT, membuka kegiatan video conference (Vicon) Konferensi Internasional Mangrove untuk maksimalkan potensi wiosata dan konservasi sumber daya alam, lingkungan dan parawisata yang berkelanjutan dengan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan kabupaten Teluk Bintuni, yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Distrik Bintuni Timur, Rabu (18/10/2023).

Bupati Teluk Bintuni, dalam sambutannya mengapresiasi kepada para peserta konferensi ICOPOD 2023, atas terselenggaranya konferensi internasional yang diinisiasi oleh program Pascasarjana Universitas Papua.

“Sumber daya alam mangrove di Bintuni sangatlah besar potensi daerah dan keanekaragamannya. Ekosistem mangrove harus dilestarikan karena sebagai rumah bagi organisme laut seperti udang, ikan, kepiting, dan sebagainya,” kata Bupati Petrus Kasihiw.

Konferensi ini merupakan bagian dari Program Mangogrove Vestival pemerintah Teluk Bintuni. “Perayaan Mangrove akan dilaksanakan di Bintuni pada bulan November 2023. Potensi besar mangrove untuk dijadikan objek wisata perlu dikembangkan dan disiapkan regulasi konservasi, pengembangan, dan pemanfaatannya,” ujar Bupati.

Dikatakan Kasihiw, peta jalan pengembangan wisata mangrove perlu dibuat. Ia berharap para ilmuwan yang berpartisipasi dalam konferensi ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan objek wisata mangrove di Bintuni.

“Kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh pendidikan dan mobilitas penduduknya, sehingga pengembangan objek wisata diyakini dapat meningkatkan pendapatan daerah,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Drs. H. Haris Tahir, M.Si., Kepala Dinas Sosial Drg. Ferdinand Mangalik, Plt. Kepala Badan Kesbangpol, Rheinhard Ch. Maniagasi.S.STP, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta tokoh Perempuan kabupaten Teluk Bintuni. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *