Ditempa Dengan Kehidupan Yang Keras, Caleg PPP Dapil 1 Bintuni Yasman Yasir Mampu Pimpin DPW PPP Papua Barat

Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, SE . IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 104

Ditempa Dengan Kehidupan Yang Keras, Caleg PPP Dapil 1 Bintuni Yasman Yasir Mampu Pimpin DPW PPP Papua Barat

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Ditempa dengan kehidupan yang keras sejak kecil Calon anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dari Partai Persatuan Pembangunan Daerah Pemilihan 1 (Caleg PPP Dapil 1) Teluk Bintuni Yasman Yasir mampu memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Papua Barat.

Kader handal PPP Yasman Yasir dilahirkan di Bintuni Tanah Sisar Matiti 42 tahun silam juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang memiliki pribadi pemberani dan seorang figure pejuang tanpa mengenal menyerah untuk mencapai cita-citanya yaitu membesarkan partai berlambang Ka’bah di Provinsi Papua Barat.

Yasman Yasir dari sejak kecil sudah didik ayahnya menjadi seorang pekerja keras sehingga dalam usia masih terbilang muda sudah sukses menjadi seorang pengusaha atau entertainment.

“Sewaktu kecil hingga dewasa saya sudah terbiasa bekerja apa saja untuk membantu ekonomi keluarga mulai dari memikul pupuk di tahun 1996, melaut mencari ikan sampai berjualan ikan.

Saya selalu mendapatkan motivasi dari ayah. Dimana beliau yang selalu memberikan dorongan  kepada saya untuk terus berjuang untuk mengangkat ekonomi keluarga serta menjadi saluran berkat dan bermanfaat untuk Masyarakat Teluk Bintuni,” papar Yasman Yasir dalam perbincangannya belum lama ini dengan wartawan di Bintuni.

Caleg PPP Nomor Urut 1 Dapil 1 Teluk Bintuni itu menuturkan bahwa dirinya lulus dari STM Negeri Sorong (sekarang SMK Negeri 3 Kota Sorong) dengan mengambil Jurusan Bangunan.

Dimana setamat dari STM tersebut dia mendapatkan kesempatan untuk bekerja di negara Jepang atau negara matahari terbit selama 3 tahun.

Berbekal bekerja di negeri Sakura itu, Caleg PPP nomor urut 1 Dapil 1 Teluk Bintuni  itu lantas tidak lupa diri akan keluarganya yang ada di Sisar Matiti atau Kali Kabur Teluk Bintuni.

Sehingga penghasilan yang dia dapatkan di sana dia kirim untuk membiayai orang tua serta pendidikan adik-adiknya.

Setelah beberapa tahun bekerja di Jepang, Yasman Yasir akhirnya memutuskan untuk pulang ke Indonesia terutama kembali  ke tanah kelahirannya Bintuni.

Dimana setelah berada di Bintuni dirinya sempat bekerja beberapa tahun di proyek LNG Tangguh berkat ketrampilan atau skillnya sebagai perancang bangunan yang dirinya kuasai.

Singkat cerita, berkat dukungan keluarga dan masukan beberapa politisi senior di Bintuni, akhirnya Yasman Yasir memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dimana dirinya pada tahun 2014 maju sebagai Caleg daerah pemilihan (Dapil) 1 Teluk Bintuni pada Pemilu Legislatif tahun 2014 dan berhasil mendapatkan kepercayaan rakyat dengan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni periode 2014-2019.

Selama menjadi anggota DPRD Teluk Bintuni periode 2014-2019 dirinya terus memperjuangkan Masyarakat Bintuni untuk mendapatkan rumah layak huni, jalan lingkungan, penerangan serta air bersih.

Kemudian pada  2019-2024, DPC PPP Teluk Bintuni dibawah kepemimpinan Joko Lingara, Yasman Yasir kembali maju sebagai Caleg PPP pada Pemilu 2019.

Dimana PPP berhasil memperoleh 2 kursi di DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dan salah satunya adalah Yasman Yasir.

Berkat tangan dinginnya, akhirnya pada tahun 2020  dia terpilih sebagai Ketua DPW PPP Papua Barat periode 2020-2025 dengan suara dukungan terbanyak.

Kemudian pada Pemilu serentak 2024 Yasman Yasir kembali maju sebagai Caleg PPP Dapil 1 Teluk Bintuni untuk ketiga kalinya.

Meski dirinya maju sebagai Caleg di Kabupaten Teluk Bintuni namun sebagai Ketua DPW PPP Papua Barat dirinya tetap memiliki semangat yang membara untuk memperjuangkan Caleg-Caleg PPP di 7 Kabupaten yang ada di Papua Barat termasuk Caleg-Caleg Provinsi Papua Barat dan DPR RI untuk mendapatkan kursi di legislatif.

Dimana Yasman Yasir sudah memperoleh restu dan dukungan penuh dari DPP PPP serta juga didukung oleh segenap pengurus dan seluruh kader serta simpatisan PPP untuk mengembalikan kejayaan Partai PPP di Papua Barat. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *