Anisto Manibuy Figur Pemimpin  Yang Tepat Dan Memiliki Kemampuan Membawa Bintuni Lebih Maju

Yohanis Manibuy (Anisto) figur pemimpin yang tepat dan cakap untuk maju Pilkada Teluk Bintuni tahun 2024.(fotoist)
Bagikan berita ini

Visits: 89

Anisto Manibuy Figur Pemimpin  Yang Tepat Dan Memiliki Kemampuan Membawa Bintuni Lebih Maju

BINTUNI,InspirasiPapua.id– Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Pilkada Serentak di Kabupaten Teluk Bintuni sudah mulai terasa gaungnya dimana-mana.

Karena Pemilu Legislatif atau Pileg tinggal hitung hari yaitu pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Dimana setelah Pileg maka masyarakat Teluk Bintuni akan menghasilkan Caleg-Caleg yang diharapkan berkualitas serta cerdas duduk di kursi  legislatif yang merupakan representatif untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Teluk Bintuni.

Disamping itu seluruh komponen dan masyarakat negeri tanah Sisar Matiti juga sudah tidak sabar menanti hari pelaksanaan Pilkada dengan keyakinan bahwa Pilkada betul-betul merupakan momentum positif bagi Pembangunan di negeri yang kaya ini.

Apalagi Teluk Bintuni merupakan kabupaten terluas di Provinsi Papua Barat dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah baik yang ada di dalam tanah maupun yang ada  di atas tanah serta di dalam laut.

Sehingga diperlukan seorang figur pemimpin tepat yang betul-betul memiliki hati nurani dan kemauan keras dalam memanfaatkan SDA untuk kesejahteraan masyarakat Teluk Bintuni.

Saat ini banyak beredar figur bakal calon Bupati (Balon) yang akan maju pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 mendatang

Salah satunya Yohanis Manibuy yang akrab disapa Anisto yang diprediksi lebih memiliki peluang besar untuk menjadi orang nomor 1 berikutnya di kabupaten Migas dan penghasil karakandan udang ini.

Pasalnya Anisto dinilai masyarakat Teluk Bintuni sebagai figur yang paling tepat memimpin Kabupaten Teluk Bintuni untuk periode 2024 – 2029.

Karena dirinya memiliki jiwa pemimpin serta politikus handal Golkar yang bersahaja, rendah hati serta mau mendengarkan rakyatnya yang ada di akar rumput.

Baginda salah satu warga Nusantara  Teluk Bintuni ketika dimintai anggapannya terkait figur figur yang akan maju pada Pilkada Teluk Bintuni 2024 mengatakan bahwa Pilkada langsung merupakan instrument demokrasi yang dipakai untuk menyeleksi setiap figur yang maju.

“Yang kita harapkan masyarakat bisa memilih calonya tanpa ada intervensi dari siapapun dan menurut saya Bapak Anisto merupakan figur pemimpin yang paling tepat untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Teluk Bintuni.

Serta merupakan  pilihan tepat masyarakat untuk memilih Anisto untuk memimpin Kabupaten Teluk Bintuni 5 tahun kedepan.

Untuk menentukan kriteria figur kepala daerah sudah tentu pasti semua orang memiliki pandangan yang berbeda tergantung dari sudut mana dia melihat hal itu.

Maka,pendapat dan keyakinan saya bahwa,figur Anisto sudah saatnya untuk memimpin daerah ini untuk lebih baik,maju serta dapat mensejahterakan rakyat Teluk Bintuni.

Pada Pilkada 2024 ini,tentunya masyarakat mencari pemimpin yang terbaik untuk memimpin pemerintahan di daerah ini.

Terkait hal itu saya berharap masyarakat jangan sampai salah memilih figur yang akan memimpin Kabupaten Teluk Bintuni lima tahun kedepan,”harap Baginda.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua RUMASATU atau Forum Intelektual RISATURI Bersatu Miftah Fauzan.A.Fimbay, menambahkan bahwa figur Bapak Anisto adalah seorang yang sabar. Pekerja keras dan orang yang tidak pernah kenal lelah dan selalu memiliki impian yaitu melihat masyarakat Teluk Bintuni hidup sejahtera.

Dimana Bapak Anisto memiliki komitmen tinggi untuk selalu membantu rakyatnya yang memiliki kondisi kesulitan dan membutuhkan bantuan.

Anisto juga tidak pernah bosan untuk mendengarkan keluhan keluhan dari warga masyarat Teluk Bintuni.

Dimana beliau dengan cepat mencari solusi atau mencari jalan keluar untuk mengatasinya.

Namun disisi lain Miftah Fauzan memeberikan saran atau masukan agar Anisto memilih figur calon wakil Bupati yang nanti akan mendampingi dirinya pada Pilkada 2024 yaitu figur yang senior dalam pemerintahan agar melengkapi dirinya bila nanti terpilih sebagai Bupati untuk memimpin Teluk Bintuni periode 2024-2029.

Karena menurutnya,Pak Anisto besiknya adalah seorang politikus dan pengusaha atau entertainment.

Sehingga dalam kepemimpinannya dalam memimpin daerah ini akan terjadi keseimbangan yang akan menjadi kekuatan atau power yang besar untuk memajukan kabupaten Teluk Bintuni untuk maju dan bersaing dengan kabupaten lainnya yang sudah maju seperti kabupaten tetangganya yaitu kabupaten Sorong dan kota Sorong,” papar Fauzan.

Namun kata Fauzan yang tidak kalah penting Anisto dalam menentukan wakil yang akan mendampinginya pada Pilkada itu harus dari figur Muslim.

Sebab kabupaten Teluk Bintuni memiliki penduduk yang majemuk sehingga dibutuhkan keseimbangan dalam memimpin daerah ini.

Pada intinya pak Anisto itu memiliki kemauan yang keras untuk memajukan dan mensejahterakan tanah Sisar Matiti sehingga kita lihat beliau tidak pernah menyerah maupun bosan untuk maju di Pilkada Teluk Bintuni. Sehingga kita berharap figur pemimpin seperti pak Anisto pada Pilkada 2024 ini bisa lolos menjadi Bupati Teluk Bintuni periode 2024-2029,” ujar Miftah Fauzan.

Berdasarkan data yang ada, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto,Selasa(21/11/2023) telah mengumumkan serta menyerahkan rekomondasi calon Gubernur,Wali Kota dan Bupati.

Dimana untuk Calon Bupati Teluk Bintuni,DPP Golkar merekomondasikan Yohanis Manibuy yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam rekomondasi tersebut juga tercantum nama Alimudin Baedu sebagai Calon Wakil Bupati.

Dimana Alimudin Baedu saat ini menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda Teluk Bintuni yang merupakan senior dalam pemerintahan.

Pasangan ini diharapkan nantinya akan melahirkan banyak inovasi demi tercapainya Pembangunan dan kesejahteraan di Tanah Sisar Matiti yang kaya akan potensi SDA dan Migas. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *