Meski Hujan Basahi Gelanggang Argosigemerai Warga Masyarakat Bintuni Tetap Setia Ikuti Kampanye Akbar PPP

Bagikan berita ini

Visits: 70

Meski Hujan Basahi Gelanggang Argosigemerai Warga Masyarakat Bintuni Tetap Setia Ikuti Kampanye Akbar PPP

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Meski hujan membasahi Gelanggang Argosigemerai SP5 distrik Bintuni Timur, simpatisan dan pendukung PPP tidak bergeming berdiri mengikuti kampanye Akbar PPP, 07 Februari 2024 yang berlangsung dari pagi hingga sore.

Masyarakat Bintuni hijaukan Gelanggang Argosigemerai dengan menikmati lantunan lagu-lagu dari artis-artis kondang yaitu Fildan, Edgar Aronggear dan Ati Kodong.

Masyarakat sangat puas menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan ke 3 artis tersebut membut mereka terus bergoyang mulai dari lagu daerah, pop hingga dangdut.

Bahkan Fildan juga membawakan lagu-lagu India salah satunya yang terkenal adalah lagu Kuch Kuch Hota Hai.

Nampak hadir dalam kampanye Akbar PPP yaitu Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, SE, yang juga maju sebagai Caleg PPP Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan 1 Kabupaten Teluk Bintuni.

Serta hadir Sekretaris DPW PPP Papua Barat H. Asri, ST serta Pengurus DPW PPP Papua Barat diantaranya Ketua OKK H. Saharuddin Makki dan pengurus DPW lainnya dari Manokwari, Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni Joko Lingara.

Serta salah seorang Caleg dari Kabupaten Pegunungan Arfak dan Koordinator 7 Suku Kabupaten Teluk Bintuni Abraham Wekaburi.

Juga hadir fungsionaris DPW PPP Papua Barat dan Calon DPR Papua Barat Dapil Kaimana dan Teluk Wondama Ismail Serfefa, beliau datang langsung dari Kaimana untuk mengikuti Kampanye Akbar PPP di Kabupaten Teluk Bintuni.

Ismail Serfefa juga adalah mantan Wakil Bupati Kaimana serta mantan anggota DPR Papua Barat. Beliau juga berdarah Bintuni yaitu nenek beliau Werbete, Urbun dan Fimbay berasal dari Suku Kuri dan Irarutu serta Suku Wamesa tinggal di Kaimana.

Bapak Ismail Serfefa salah satu tokoh muslim Papua dan merupakan kader terbaik PPP Papua Barat yang digadang-gadang akan mendampingi Bakal Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Barat dari PPP.

Dalam kampanye Akbar PPP itu Ismail Serfefa juga diberikan waktu untuk menyampaikan Orasi Politik.

Dalam orasinya Ismail Serfefa mengatakan bahwa dirinya juga anak Bintuni sebab neneknya berasal dari Naramasa Kuri yaitu Werbete-Urbun dan neneknya juga berasal dari Yensey yaitu Fimbay.

“Sehingga darah saya juga ada darah Bintuni.  Sebagaimana target DPW PPP Papua Barat di DPR Papua Barat harus meraih 3 kursi dan memegang palu sidang sebab saya sudah siap menjadi Calon Wakil Gubernur Papua Barat pada Pilkada Papua Barat tahun 2024.

Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya mengajak seluruh warga Masyarakat Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Fakfak dan Kaimana serta Manokwari Raya pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 agar datang berduyun-duyun ke TPS-TPS dan coblos Nomor 17 Partai PPP.

Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada warga Masyarakat Teluk Bintuni  karena sesuai yang saya amati dari pagi hingga sore warga dari panas terik hingga turun hujan masyarakat tetap berdiri dan mengikuti semua rangkaian kegiatan kampanye Akbar PPP.

Ini menunjukkan kesetian saudara-saudara kepada PPP,” tutur Serfefa.

Kader terbaik PPP itu juga menanyakan 7 Suku Asli Teluk Bintuni yang hadir dalam kampanye yaitu dari Sebyar, Wamesa, Kuri, Irarutu, Sumuri, Sough dan Moskona.

“Kita ini disebut Ratu 3 Teluk yaitu Arguni, Bintuni dan Wondama Kalau Arguni dan Bintuni air kabur sedangkan Wondama air jernih ini artinya hati dan pikiran kita selalu jernih untuk membawa seluruh masyarakat Teluk Bintuni menuju masyarakat yang adil dan makmur itulah yang diperjuangkan oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya menghimbau kepada seluruh yang hadir pada kampanye PPP setelah pulang ke rumah agar mengajak keluarga untuk berduyun-duyun pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS-TPS untuk mencoblos PPP karena merupakan partai lesejahteraan serta partai perubahan,” tutupnya.

Disamping itu, Orasi Politik mewakili DPW PPP Papua Barat Yaitu Sekretaris DPW PPP Papua Barat H.Asri, ST yang menyampaikan 6 program Caleg-Caleg PPP  bila duduk di Legislatif baik Calon DPRD Kab. Teluk Bintuni maupun Calona DPR Papua Barat.

Yaitu pertama PPP akan mendorong dan bersama-sama pemerintah untuk membangun rumah singgah di kota Bintuni, kedua program lanjutan pembangunan rumah layak huni atau rumah sosial, ketiga juga program lanjutan pembangunan air bersih dengan membangun sumur-sumur bor.

Keempat penerangan listrik di daerah-daerah pesisir dan pegunungan,kelima program ekonomi kerakyatan yaitu untuk membantu usaha-usaha kecil seperti nelayan dan petani.

Serta keenam yaitu program wisata rohani bagi umat Kristiani seperti pendeta dan hamba-hamba Tuhan ke Yerusalem dan umat muslim yaitu imam-imam masjid serta ustad umroh ke Baitullah atau mengunjungi Ka’bah di Mekkah Arab Saudi.

Nampak Kader terbaik PPP Ismail Serfefa dan Yasman Yasir dan Koordinator 7 Suku Teluk Bintuni Abraham Wekaburi menyerahkan Cenderamata kepada para artis-artis kondang yang telah hadir menghibur Masyarakat Bintuni pada kampanye akbar PPP.

Pada kampanye PPP itu Ketua DPW PPP Papua Barat dan juga Caleg PPP Nomor Urut 1 Dapil 1 Kabupaten Teluk Bintuni menyampaikan sambutan serta memperkenalkan Caleg-Caleg Papua Barat dan DPR RI.

Nasmpak pula Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni menyampaikan sambutan serta memperkenalkanCaleg-Caleg PPP Kabupaten Teluk Bintuni dari Dapil 1, Dapil 2 serta Dapil 3. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *