Bupati Bintuni Berikan Apresiasi Kepada Klinik Talitakum Yang Hadir Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Petrus Kasihiw ketika berfose dengan Ketua Klasis Sorong Pdt Ishak Kwatolo dan Pengurus Klinik Talitakum. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 6

BINTUNI, InspirasiPapua.idBupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT memberikan apresiasi pelayanan kesehatan di Klinik pengobatan Talitakum Klasis GKI Sorong.
Suasana pelayanan pengobatan di Klinik Talitakum Sorong ramai dikunjungi warga masyarakat. TP-IST
Dimana Klinik Pengobatan Talitakum Klasis Sorong itu hadir untuk memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat yang kurang mampu tanpa memandang agama, Ras dan golongan tetapi sumua warga masyarakat yang datang berobat dilayani.
Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam keterangan persnya yang disampaikan Bagian Humas dan Protokoler Pemda Teluk Bintuni ketika dikonformasi wartawan saat dirinya berkunjung ke Klinik Talitakum, Kota Sorong,  Sabtu (06/08/2022).
Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,MT berkunjung ke Klinik Talitakum Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (0682022). IP-IST
Orang Nomor 01 di Teluk Bintuni itu bahwa menjelaskan bahwa dalam upaya kemanusiaan yang dilakukan Gereja Kristen Injili di Tanah Papua melalui Klinik Talitakum Sorong tersebut mengimplementasikan karya nyata daripada arti kasih.
“Artinya bukan hanya berkhotbah kasih di gereja saja tetapi melaksanakan karya nyata di lapangan seperti pelayanan kesehatan di Klinik Talitakum ini,” papar Bupati Petrus Kasihiw.
Kasihiw juga menyebutkan bahwa ide pelayanan kasih ini merupakan inovasi yang luar biasa dilakukan orang-orang nekat dengan punya hati bersih.
Nampak masyarakat Sorong Raya antri menanti giliran untuk berobat di Klinik Talitakum. IP-IST
“Secara pribadi saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bapak Ketua Klasis bersama pengurus Klinik Talitakum yang sudah bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ini harus kita dukung,” ungkapnya.
Meski Kota Sorong bukan daerah pemerintahannya tetapi Petrus Kasihiw mengatakan bahwa pelayanan kasih seperti ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak sehingga melalui forum-forum resmi seperti Musrembang tingkat Provinsi akan disuarakan untuk mendapat anggaran dan mendapat perhatian dari pemerintah daerah.
Dukungan dan perhatian pemerintah daerah bukan hanya dalam bentuk bangunan fisik tetapi yang paling penting itu prasarana seperti tenaga medis, dokter serta peralatan medis dan penunjang lainya yang layak digunakan untuk melayani masyarakat di wilayah Sorong Raya.
Karena meski di Sorong ada sejumlah Rumah Sakit pemerintah maupun swasta namun kehadiran Klinik Talitakum milik Klasis GKI Sorong juga sangat membantu masyarakat.
Ketua Klasis GKI Sorong Pdt Ishak Kwatolo, S.Si mengatakan kehadiran klinik Talitakum sebagai jawaban kebutuhan masyarakat yang memiliki ekonomi lemah bukan hanya untuk warga GKI saja tetapi juga masyarakat Sorong Raya tanpa memandang gereja, ras dan golongan.
“Kami bangun klinik ini untuk menjawab perekonomian masyarakat yang tidak mampu untuk berobat pada Rumah sakit tertentu sehingga pelayanan cepat dan terjangkau kami berikan kepada siapa saja,” papar Pdt Ishak Kwatolo.
Bupati Petrus Kasihiw didampingi Ketua Klasis GKI Sorong Pdt Ishak Kwatolo, S.Si menyempatkan diri untuk melihat dari dekat sarana dan pra sarana yang dimiliki Klinik Talitakum. (01-IP)

 

 

 

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *