Selama Masa Libur Hari Raya Iedul Fitri, Dinas Dukcapil Akan Perbaiki Fasilitas Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Bintuni, Fredrik Paduay, S.Sos. (InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 12

Selama Masa Libur Hari Raya Iedul Fitri, Dinas Dukcapil Akan Perbaiki Fasilitas Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni telah mengumumkan libur bersama dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama, dimulai dari tanggal 8 hingga 19 April 2024.

Selama masa libur ini, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Teluk Bintuni akan diliburkan.

Selanjutnya pelayanan di kantor tersebut dijadwalkan untuk kembali normal pada tanggal 22 April 2024.

Plt Dukcapil Teluk Bintuni, Fredrik Paduai, S.Sos., MM., menjelaskan bahwa waktu libur akan dimanfaatkan untuk memperbaiki beberapa fasilitas di Kantor Dukcapil Teluk Bintuni guna meningkatkan kualitas pelayanan.

”Ini termasuk penataan kantor dari depan sebagai tampilan resmi, ruang pelayanan, kamar mandi pegawai dan untuk masyarakat, serta pemenuhan syarat sebagai kantor pelayanan publik, ” ungkap Plt Kepala Dinas Dukcapil Fredrik Paduay, S.Sos kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024) di Bintuni.

Fredrik Paduai juga menyoroti berbagai syarat yang harus dipenuhi oleh Dukcapil untuk menjadi kantor pelayanan publik, termasuk fasilitas seperti ruang bermain untuk anak, ruang menyusui, ruang konsultasi, area publikasi, kantin, ruang arsip, area parkir, dan fasilitas lainnya.

Meskipun pembenahan dilakukan secara bertahap sesuai dengan dana yang tersedia, Fredrik Paduai berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Selain itu, Plt Dukcapil menegaskan bahwa pemetaan dan pembenahan dilakukan tanpa mengganggu pelayanan publik bagi masyarakat.

Upaya ini juga bertujuan untuk memenuhi persyaratan penilaian yang akan dilakukan oleh bagian organisasi dari Provinsi Papua Barat, Ombudsman perwakilan Papua Barat, dan lembaga penilai lainnya pada akhir bulan Mei 2024 mendatang.

Pimpinan Kantor Dukcapil Teluk Bintuni itu  juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.(Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *