H. Asri, ST Caleg Papua Barat  Dapil Teluk Bintuni Dipercaya Dapat Perjuangkan Kepentingan Masyarakat Di DPR Provinsi

Bagikan berita ini

Views: 85

H. Asri, ST Caleg Papua Barat  Dapil Teluk Bintuni Dipercaya Dapat Perjuangkan Kepentingan Masyarakat Di DPR Provinsi

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Calon anggota legislatif (Caleg) Papua Barat H. Asri, ST memiliki pribadi yang menarik sehingga diyakini akan mendapatkan kepercayaan masyarakat Teluk Bintuni untuk perjuangkan kepentingan masyarakat  di DPR Provinsi Papua Barat.

Pasalnya Calon anggota DPR Papua Barat Nomor Urut 1 itu memiliki prilaku yang ramah, sopan dan suka tersenyum kepada siapa saja yang ditemuinya.

Kepemimpinan Caleg H. Asri, ST sudah terlatih sejak dirinya masih kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dimana dirinya sangat suka mengikuti organisasi di kampus tempat dirinya mengenyam pendidikan.

Hal itu terungkap ketika Caleg Papua Barat Dapil Teluk Bintuni H.Asri, ST diwawancarai wartawan, Senin (22/1/2024) di Bintuni.

Setelah lulus dirinya merantau ke Papua yaitu Kabupaten Teluk Wondama dan berprofesi sebagai konsultan teknik sesuai latar belakang pendidikannya sebagai sarjana teknik sipil.

Caleg dari PPP itu bukan orang baru di dunia politik dimana kiprahnya di dunia politik sudah dilakoninya sejak tahun 2009  melalui partai PPP dan  dirinya mulai  ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama periode 2014-2019 dengan menggunakan perahu PPP.

Karena memiliki pemikiran yang brilian dan cerdas dalam berpolitik serta didukung warga Masyarakat Wondama akhirnya dirinya lolos sebagai anggota DPRD Teluk Wondama Periode 2014-2019.

Selama menjabat  anggota DPRD Teluk Wondama dirinya sangat berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Teluk Wondama terutama kebutuhan dasar masyarakat seperti rumah layak huni, penerangan listrik serta air bersih dan lainnya.

H. Asri, ST dilahirkan di Pinrang Sulawesi Selatan pada tanggal 25 Mei 1979 itu pernah menjabat sebagai ketua Komisi C DPRD Teluk Wondama selama 1 periode (2014-2019).

Caleg yang dikarunia 3 anak dan memiliki 1 istri  yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di rumah sakit haji Makassar itu bergabung dengan partai PPP berlambang Ka’bah itu sejak tahun 2009 dan aktif di DPC Partai PPP Kabupaten Teluk Wondama selama 12 tahun.

Awalnya dirinya sebagai anggota biasa, namun kemudian dipercayakan menjabat Sekretaris DPC Partai PPP Teluk Wondama pada tahun 2014 hingga tahun 2019.

Selanjutnya pada tahun 2019 H. Asri memutuskan untuk tidak maju sebagai Caleg di Teluk Wondama karena dualime kepemimpinan PPP di Pusat kala itu. Dan lebih memilih pulang kampung ke Sulawesi Selatan dan bertarung sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dimana Asri bertarung di darah pemilihan atau Dapil 9 Sulawesi Selatan yang meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang pada tahun 2019.

Caleg H.Asri, ST memiliki usaha jasa konsultan dan menjadi Site Manager PT Bina Tama Cipta Nusa. Dan pernah menjabat Kepala Cabang PT. Pulmon Manokwari sewaktu dirinya masih tinggal di Wondama.

Kini H.Asri, ST Kembali merantau ke Papua Barat untuk hidup mandiri dan melepaskan ketergantungan terhadap orang tua. Di Papua Barat H. Asri, ST kembali  berpolitik dan dipercayakan menjabat Sekretaris DPW PPP Papua Barat mendampingi Yasman Yasir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PPP Papua Barat.

Kemudian pada Pemilu Legislatif tahun 2024 H.Asri kembali ikut kontestasi sebagai calon anggota DPR Provinsi Papua Barat, mewakili Dapil 3 Kabupaten Teluk Bintuni dengan tujuan mulia untuk terus memperjuangkan kepentingan Masyarakat bawah.

Selama perjalanan politiknya di Tanah Sisar Matiti, H. Asri, ST semakin dikenal dan dicintai masyarakat Teluk Bintuni.  (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *