Jemaat Imanuel Suga Harap Pemerintah Bantu Untuk Selesaikan Pembangunan Gedung Gereja

Pembangunan Gereja Imanuel Suga dikerjakan jemaat dengan swadaya hingga rampung. Butuh bantuan pemerintah untukpembangunan selanjutnya. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI,InspirasiPapua.idSudah dua tahun panitia pembangunan Gereja Imanuel Suga membangun Gedung Gereja baru tersebut dengan swadaya dari jemaat Imanuel Suga yaitu baru sampai di pondasi.

Nampak pondasi pembangunan gereja yang sudah selesai jemaat mengharapkan banruan dari pemerintah untuk pembangunan gereja. IP-IST

“Saat pondasi dikerjakan semua jemaat turun tangan bergotong royong membantu penyelesaian pembangunan pondasi baik jemaat laki-laki maupun perempuan ikut angkat tanah dan pasir hingga pondasi gedung gereja rampung.

Namun sampai hari ini pembangunan Gedung Gereja Imanuel Suga tersebut masih pondasi dan belum ada perubahan. Sedangkan dua tahun yang lalu panitia pembangunan Gedung Gereja Imanuel Suga sudah memasukkan proposal kepada bidang keagamaan di Pemda Teluk Bintuni namun sampai sekarang belum ada jawaban atau belum ada titik terang.

Saat pembangunan pondasi Gereja Imanuel Suga jemaat perempuan juga turun tangan membantu.IP-IST

Alasannya kita tidak tahu apa? sedangkan jemaat lain diberikan bantuan. Kenapa kita belum diberikan bantuan,” ungkap Ketua Pemuda Kampung Suga Distrik Kaitaro Frits Rohrohmana, Rabu (25/05/2022) kepada media ini ketika memberikan informasi melalui handphone dari Suga distrik Kaitaro.

Frits juga mengatakan bahwa soal kepanitiaan dan rekening panitia pembangunan Gedung Gereja Imanuel Suga sudah lengkap sejak dua tahun lalu. Namun kami pertanyakan kenapa sampai sekarang kami belum dibantu.

Nampak jemaat Iamnuel Suga dari kaum laki-laki juga turut membantu mengangkat bantu untuk membuat pondasi dari bangunan gereja. IP-IST

“Adapun proposal dana pembangunan Gedung Gereja Imanuel Suga yang kami sudah ajukan dua tahun lalu ada sekitar Rp.1 Milyar 20 Juta.

Sehingga kami sangat berharap pemerintah Teluk Bintuni juga dapat membantu kami dana untuk pembangunan Gedung Gereja Imanuel Suga tersebut agar jemaat bisa ibadah di Gedung Gereja yang layak yang saat ini pembangunannya baru sampai di pondasi saja sejak pemerintah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gereja tersebut,” papar Rohrohmana. (01-IP)

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *