IWAPI Hadir Di Bintuni Untuk Memayungi Ibu-Ibu Rumah Tangga Dalam Berusaha

Ketua Umum DPD IWAPI Papua Barat Ramlah Aliyafi menyerahkan Petaka IWAWI kepada Ketua DPC IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni Hj. Andi Rosdiana Tahir pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni di Gedung Pertemuan Evano Glasilia Awarepi Distrik Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idKetua DPC IWAPI Teluk Bintuni periode 2022-2027 Hj. Andi Rosdiana Tahir, Selasa (24/05/2022) ketika menyampaikan sambuatannya pada saat dirinya dilantik sebagai Ketua bersama segenap Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni di Gedung Pertemuan Evano Glasilia Awarepi Distrik Bintuni menceriterakan bahwa jabatan ketua DPC IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni sudah 3 kali dirinya ditawari yaitu pada tahun 2007, 2010 serta 2015.
Namun dirinya baru menyanggupi untuk menerima mandat Ketua DPC IWAPI Kabupaten teluk Bintuni pada tahun 2021 namun karena adanya pandemi covid-19. Sehingga pelantikan Pengurus DPC IWAPI baru bisa dilaksanakan pada tahun 2022 ini.
Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Papua Barat Ramlah Aliyafi ketika melantik Ketua dan Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (24/05/2022) di Gedung Pertemuan Evano Glasilia Awarepi Distrik Bintuni. IP-IST
Kemudian yang melatar belakangi kenapa dirinya menerima IWAPI karena di Bintuni banyak pengusaha dari ibu-ibu rumah tangga. Dan dirinya lalu berpikir  harus ada sebuah wadah atau organisasi yang dapat memayungi atau menghimpun ibu-ibu rumah tangga tersebut maka IWAPI jawabannya.
Sebelum dilantik IWAPI sudah melakukan beberapa kegiatan sosial seperti turun ke jalan untuk menggalang dana guna membantu korban kebakaran Tahiti Bintuni, membagikan Takjil di bulan puasa Ramadhan,  buka puasa bersama.
Lalu Fashion Show, anjangsana ke panti asuhan An Nur dan Santa Monica putra dan putri , Vaksin Like Eksklusive. Serta terkahir peresmian Gedung Kantor  UMKM IWAPI Teluk Bintuni di Kilo-4 distrik Bintuni.
Penyerahan cenderamata dari Ketua DPC IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni kepada Ketua DPP IWAPI Papua Barat usai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IWAPI Teluk Bintuni di Gedung Pertemuan Evano Glasilia Awarepi Distrik Bintuni. IP-IST
“Jadi kami belum dilantik saja sudah bergerak apalagi kami sudah dilantiak tentunya akan lebih kencang untuk berbuat.
Dalam membesarkan organisasi IWAPI Teluk Bintuni tentunya saya tidak bisa berdiri sendiri serta bekerja tanpa dukungan dari seluruh anggota dan segenap Pengurus yang baru saja dilantik.
Maka saya mohon dukungan dari segala aspek terutama anggota yang sudah dilantik. Karena tidak mungkin saya bisa berdiri sendiri dan bekerja tanpa dukungan dari teman-teman anggota pengurus yang sudah dilantik.
Sumpah yang sudah kita ucapkan kita istiqomah dan setia serta tetap mengembangkan organisasi IWAPI. Agar bisa menjadi poros pergerakan ekonomi yang nota benenya ada 50 persen pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Bintuni.
Pengurus DPD IWAPI Provinsi Papua Barat memperoleh cenderamata hasil karya UMKM IWAPI Teluk Bintuni. IP-IST
Kemudian kami juga butuh dukungan dari pemerintah dan alhamdulillah Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT selalu mendukung kami apabila ada kegiatan yang kami lakukan.
Selain itu kami juga mohon dukungan dari Ketua DPD IWAPI Papua Barat  dan Pusat. Dan saya berharap pada masa kepemimpinan saya sampai tahun 2027 maka IWAPI Teluk Bintuni akan menggandeng Dinas Perindagkop dan UMKM bekerja sama untuk mendata semua pengusaha kecil dan menengah yang ada di kabupaten Teluk Bintuni,” ujar Andi Rosdiana.
Ketua DPC IWAPI Kabupaten Teluk Bintuni periode 2022-2027 itu juga mengungkapkan bahwa saat ini IWAPI Teluk Bintuni sudah memiliki 20 OAP sebagai anggota dan juga sudah membina atau mendampingi mereka sebagai pelaku UMKM di Bintuni.
Pelaku usaha dari OAP kita dampingi dengan memberikan pelatihan-pelatihan UMKM kepada mereka diantaranya memberikan pembinaan atau pendampingan kepada mereka dan ada beberapa dari mereka sudah ada yang jalan.
Dimana tadinya ada yang berjualan pinang kami modali untuk membuka kios dan juga sudah memiliki cafe kopi. Dan mereka kami selalu monitor agar mereka bisa jalan dan bertumbuh.
Saya orang Bintuni dan tinggal di Bintuni meski rambut lurus termotivasi bagaimana menggerakkan ekonomi OAP yang ada di kabupaten Teluk Bintuni sebagaimana yang diharapkan oleh saya dan semua anggota IWAPI Teluk Bintuni.
Saya dan pengurus IWAPI akan membuktikan itu dengan karya-karya anggota kami. Dan kami ingin pengusaha-pengusaha Bintuni menggerakkan ekonomi Bintuni,” tutunya.
Andi Rosdiana menambahkan bahwa dalam waktu dekat IWAPI Teluk Bintuni juga akan meresmikan Sentra Ekonomi IWAPI di Kalikodok yaitu ibu-ibu IWAPI akan membuka sebanyak 6 (enam) kontainer-kontainer makanan.
Sehingga  kita berharap semoga Bintuni akan semakin bersinar  dengan adanya usaha-usaha  UMKM yang bermunculan dan bertumbuh di Bintuni,” pungkas Andi Rosdiana. (01-IP)

 

 

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *