Rayakan Idul Adha 1443, Keluarga Besar Polres Teluk Bintuni Qurbankan 10 Ekor Sapi

Nampak Pemotongan hewan qurban sapi di Komplek Mako Polres Teluk Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idSetelah pelaksanaan sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 Hijjriah atau tepatnya hari Minggu 10 Juli 2022 secara berjamaah yang berlangsung di Lapangan Mapolres Teluk Bintuni. Keluarga Besar Polres Teluk Bintuni. Panitia Qurban Masjid Baitul Rahman bergeser ke tempat qurban untuk menyembelih 10 ekor sapi untuk hewan qurban.

Pelaksanan kegiatan qurban berlangsung dengan penuh rasa gotong royong baik oleh panitia dan juga dibantu dari personel Polres yang beragama Nasrani serta Jamaah Masjid Baitul Rahman Polres Teluk Bintuni.

Personel Polres Teluk Bintuni saat memaket daging sapi hewan qurban untuk dibagikan kepada warga masyarakat Bintuni di Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022. IP-IST

“Hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi yang di potong ini merupakan sumbangan dari anggota Polri yang berdinas di Polres Teluk Bintuni yang merasa mampu untuk melaksanakan kurban. Hewan kurban tersebut untuk diberikan ke masyarakat.

Kami berharap dengan melaksanakan kurban tahun ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Teluk Bintuni kepada Allah Swt,” ungkap Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar melalui Waka Polres Teluk Bintuni Kompol H. Muh. Salim Nurlily, SIP, MH.

Wakapolres Kompol M. Salim Nurlily juga menjelaskan bahwa berkurban dalam rangka hari besar umat Islam pada hari raya Idul Adha 1443 H merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim yang mampu.

“Dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak sombong, congkak serta bersenang-senang di atas penderitaan orang lain,” tuturnya.

Setelah penyembelihan 10 ekor sapi sebagai hewan kurban. Panitia Masjid Baitul Rahman membagikan paket daging sapi sebanyak 2 Kg warga masyarakat Bintuni yang membutuhkan yaitu setiap kepala keluarga. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *