Puncak Peringatan HUT Bintuni Ke-19 Akan Dihadiri Penjabat Gubernur PB Serta Beberapa Kepala Daerah

Nampak para peserta apel di Lapangan Gelanggang Argosigemerai SP-5 berasal dari TNI-Polri serta ASN di lingkup Pemkab Teluk Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idPada puncak peringatan HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-19, 09 Juni 2022 direncanakan akan dihadiri Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw beserta sejumlah pejabat kepala daerah dan pejabat di Provinsi Papua Barat.

“Puncak peringatan HUT Ke-19 Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 09 Juni 2022 nanti akan dihadiri sejumlah pejabat dari provinsi seperti Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw serta beberapa kepala daerah dan sejumlah pejabat dari provinsi Papua Barat,” ungkap Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Selasa (07/06/2022) ketika mempin Apel Gabungan di Lapangan Gelanggang Argosigemerai SP-5 Distrik Bintuni Timur.

Pada kesempartan itu Bupati Petrus Kasihiw juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Teluk Bintuni, Dandim 1806 Teluk Bintuni, Komandan Brigif beserta jajaran yang telah mengerahkan anggota untuk ikut berpartisipasi dalam membantu Panitia  guna mensukseskan HUT Ke-19 Kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya yakin bahwa puncak HUT Ke-19 Kabupaten Teluk Bintuni dipastikan akan berjalan dengan aman, bersih dan asri.

Hal itu dapat terwujud karena ada kerja sama yang baik antara seluruh personil panitia HUT yang menyiapkan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan hari puncak  perayaan nanti.  

Untuk kegiatan pembersihan atau kerja bhakti cukup dilaksanakan sampai hari ini Selasa, 07 Juni 2022 dan besoknya sudah tidak ada lagi kegiatan karena semua sudah selesai,” papar Bupati Bintuni.

Orang Nomor Satu Teluk Bintuni itu juga mengajak kepada seluruh peserta apel agar kiranya menghargai dan mengenang jasa para pendahulu Kabupaten Teluk Bintuni  yang telah ikut berjuang lahirnya Kabupaten Teluk Bintuni.

“Sehingga kita semua dapat merasakan hasil perjuangan mereka hari ini. Dan kita patut bersyukur kepada Tuhan atas nikmat yang telah diberikan dan hargailah perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita itu,” ujar Bupati.

Alumni Pasca Sarjana UGM itu juga menambahkan  bahwa pada hari Rabu (08/06/2022) sejumlah pejabat Teluk Bintuni akan menghadiri kegiatan di Manokwari atas undangan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Terkait hal itu saya minta bagi mereka yang tidak berangkat diharapkan tetap melaksanakan tugas  untuk membantu tugas Panitia HUT Ke-19 Kabupaten Teluk Bintuni. Agar pada puncak pringatan HUT Ke-19 nantinya dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar Bupati Bintuni.

Upacara Apel Gabungan dihadiri Forkopimda, Plt.Sekda Drs. Frans N. Awak, para Asiten serta Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Teluk Bintuni.

Informasi yang diterima media ini, pada malam puncak peringatan HUT Ke-19 Teluk Bintuni akan dilakukan Pesta Rakyat dimana warga masyarakat Bintuni akan dihibur oleh penyanyi asal kota Ambon Manise  Mitha Talahattu serta penyanyi artis-artis asal kota Jayapura D’UZZY. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *