Pelaksanaan MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Diundur Ke Bulan Maret Tahun 2022

Ketua Harian LPTQ Bintuni Idris Rimosan bersama Bupati Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT saat mengunjungi lokasi tampat akan digelar MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten di Sara distrik Kaitaro.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idMusabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni awalnya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 diundur pelaksanaannya pada bulan Maret 2022.

Hal itu dikarenakan MTQ Tingkat Provinsi Papua Barat pelaksanaannya juga diundur pada bulan Mei 2022 yang seharusnya pelaksanaannya dilaksanakan pada bulan April 2022.

“Adapun kesiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni di lapangan sudah berjalan sesuai dengan kebutuhan seperti jalan dan lokasi tempat pelaksanaan sudah dihampar dengan sertu untuk pengerasan.

Begitu pun dengan tiang-tiang listrik juga sudah terpancang dan bahkan dengan mesin diesel atau mesin pembangkit listrik yang baru sudah diturunkan ke lokasi tempat pelaksanaan MTQ.

Saat ini sedang dibangun panggung utama dan panggung kehormatan,” ungkap Ketua Harian Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Teluk Bintuni Idris Rimosan, Senin (07/02/2022) kepada media ini melalui media WhatsApp di Bintuni.

Ketua Harian LPTQ Bintuni itu juga menjelaskan bahwa terkait penampungan kafilah-kafilah pihak panitia juga fokus menyiapkan 2 lokasi yaitu di SMP dan SMA Kaitaro.

“Sekarang panitia tengah mempersiapkan MCK dan fasilitas umum lainnya. Pada intinya kita terus membeck up panitia untuk mempersiapkan MTQ ini sesuai dengan kemampuan yang ada dan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Soal dana bantuan MTQ dari Pemkab Teluk Bintuni kita belum tahu kapan baru bisa dicairkan. Saya berharap dana bantuan MTQ dari Pemkab Teluk Bintuni sudah bisa cair pada bulan Februari ini agar kita bisa lebih mempersiapkan MTQ Tingkat Kabupaten ini lebih baik.

Saya sendiri baru mau ketemu denga pak Wakil Bupati Teluk Bintuni untuk berkoordinasi terkait penundaan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ini yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 mendnatang,” pungkasnya. (01-IP)

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *