Polres Teluk Bintuni Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam Serta Pemberian Reward Kepada Personel Yang Berprestasi

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ketika memeriksa pasukan pada Apel Operasi Patuh Mansinam 2022. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idKapolres Teluk Bintuni Junov Siregar, SH, SIK saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam Tahun 2022 saat membacakan amanat Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Dr. Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si mengatakan bahwa apel gelar pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan Sarpas sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polda Papua Barat.

“Sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama Pemerintah yang didukung instansi terkait  dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga kemanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ketika memberikan reward atau penghargaan kepada tiga personel anggota Polres Teluk Bintuni. IP-IST

Serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif selama kegiatan Y20 selama tiga hari di Manokwari Papua Barat dan menjelang HUT Bhayang kara Ke-76,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres Junov bahwa terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif pasca pandemi Covid-19 saat ini.

“Tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku walaupun telah dilonggarkan oleh pemerintah terutama penggunaan masker.

Sesuai tema operasi Patuh Mansinam 2022 adalah “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” yang mengandung makna bahwa disiplin berlalu lintas adalah merupakan perwujudan tanggung jawab semua elemen masyarakat demi masa depan bangsa.

Pada pelaksanaan operasi Patuh Mansinam 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan elte, serta teguran kepada pelanggar secara humanis,” ujar Kapolres.

Kapolres Bintuni itu juga mengatakan bahwa upaya-upaya kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka meningkatkan keasadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Perudang-Udangan Lalu Lintas.

“Maka Polda Papua Barat  dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi operasi “Patuh Mansinam 2022” yang digelar serentak di seluruh Indonesia dengan tema Operasi adalah “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Operasi “Patuh Mansinam 2022” digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung tanggal 13-26 Juni 2022. Saya yakin dan percaya  dengan kesiapan personel yang maksimal dengan diawali dari proses kesiapan  Lat Pra Ops yang telah dilaksankan maka diharapkan pelaksanan operasi ”Patuh Mansinam 2022” dan hasilnya dapat terlaksana  dengan baik,” kata Kapolres.

Kapolres Junov juga mengatakan bahwa Kapolda berharap kepada personel yang terlibat dalam operasi Patuh Mansinam 2022 baik yang ada di Polda maupun jajaran agar mempedomani hal-hal sebagai berikut, selalu panjatkan dia kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksankan tugas, utamakan patuh dan taat kepada peraturan lalu lintas serta tetap mempedomani SOP dalam melaksankan tugas operasi.

Kemudian laksankan kegiatan edukasi kepada sasaran melalui Binluh yang diprioritaskan dalam rangka cipta kondisi saat pelaksanaan Y20 selama tiga hari dan menjelang HUT Bhayangkara Ke-76, melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat menuju Polri yang presisi, hindari tindakan yang kontra produktif serta sukap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat, agar para perwira fungsi melaksankan pengawasan dan pengendalian yang melekat di lapangan,” pungkasnya.

Selain Apel Operasi Patih Mansinam 2022, Polres Teluk Bintuni juga menggelar kegiatan Upacara Pemberian Penghargaan kepada Personel Polres Teluk Bintuni, Senin (13/06/2022) pada pukul 08.30 Wit hingga selesai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SH, SIK.

Hal tersebut berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Resor Teluk Bintuni Nomor : KEP /21/ VI 2022 tentang pemberian Penghargaan atau reward bagi personel Polres Teluk Bintuni.

Kapolres Junov Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara pemberian penghargaan atau reward yang dilaksanakan tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan yaitu pemberian reward/penghargaan.

“Hal ini merupakan komitmen saya dalam mengapresiasi pelaksanaan tugas anggota dalam wujud pemberian Reward. Dan kepercayaan pimpinan Polri kepada yang mendapatkan Reward.

Saya harapkan kepada rekan rekan yang lain, dapat termotivasi dan semangat dalam menjalankan tugas pelayanan kepada  masyarakat, menuju Polri yang presisi.

Dengan memasuki usia yang Ke-76 tahun Polri dituntut memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat guna mewujjdkan Harkamtibmas yang kondusif serta mendukung program pemerintah,” tutur Kapolres.

Kapolres Bintuni itu juga berpesan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan  sesama personel Polres Teluk Bintuni  menghadapi tantangan kedepan dalam pelaksnaaan tugas kepolisian di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Pantauan media ini personel yang mendapatkan penghargaan/reward yaitu pertama, Brigpol Rudi Bandaso  atas prestasinya dalam membangun ZI sebagai operator EPZI Data Pelayanan Publik.

Kedua, Briptu Ahmad Masrukin atas dedikasi dan kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pembuatan SIM  di Satpas Polres Teluk Bintuni.

Dan ketiga, Briptu Yance Cobis atas dedikasi, integritas serta tauladan serta motifasi kerja bagi anggota Satreskrim Polres Teluk Bintuni. (01-IP)

About Post Author

banner x600
banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *