Untuk Akomodir Seluruh Cabor Di Bintuni, Tahun 2023 Akan Dibentuk Dinas Olah Raga

Pembukaan Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1 Tahun 2022, berlangsung di Lapangan Cobrilo Bintuni. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Views: 5

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pada tahun 2023 akan dibentuk Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Teluk Bintuni untuk mengakomodir seluruh cabang olah raga (Cabor) yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Jadi masukan dari Ketua DPC KNPI Moskona Utara agar pemuda yang berbakat dalam bidang olah raga agar diperhatikan tentunya ini menjadi catatan bagi pemerintah daerah dan mudah-mudahan tahun 2023 sudah ada Dinas Pemuda dan Olah Raga supaya dinas tersebut bisa menghubungkan semua kegiatan olah raga yang ada di kabupaten   Teluk Bintuni.

“Baik itu olah raga tinju, futsal, bola kaki, bola basket dan sebagainya itu dikelola baik oleh dinas terkait supaya pemuda sebagai generasi penerus bangsa itu lebih baik ke depan baik secara mental maupun spiritual itu dapat dipupuk dengan baik,” ungkap Asisten III Bidang Administrasi Sekda Teluk Bintuni Izaac Laukoun, SH, MH, Sabtu (12/11/2022).

Pada saat dirinya mewakili Bupati menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Futsal Cobrillo Kampung Lama distrik Bintuni.

Asisten III Sekda itu juga berharap melalui Turnamen Futsal DPC KNPI Cup 1 dapat mempersatukan pemuda-pemudi Teluk Bintuni untuk membangun Bintuni lebih baik kedepan.

“Lakukanlah kegiatan ini dengan satu tujuan yang sama sehingga kegiatan Turnamen Futsal ini dapat berlangsung dengan baik aman dan damai.

Bekerja samalah dengan Kapolres agar keamanan selalu terjaga dengan baik. Dan khususnya untuk seluruh peserta atau tim yang akan mengikuti pertandingan Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1 ini saya berharap turnamen ini tidak hanya untuk memperebutkan hadiah semata.

Dimana hadiahnya sekian yang juara 1,2,3, dan 4 dapat sekian jangan pikir juaranya. Tetapi yang  terpenting dalam pertandingan ini ada kebersamaan kita serta menjunjung tinggi sportifitas supaya dalam pertandingan ini dapat mempersatukan pemuda-pemuda yang ada di Teluk Bintuni.

Baik pemuda  7 (tujuh) suku dan suku-suku lain yang ada supaya kita bersatu memajukan kabupaten Teluk Bintuni kedepan yang lebih baik,” tutur Laukoun.

Dalam kesempatan itu, Izaac Loukoun juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Distrik Moskona Utara yang sudah melaksanakan turnamen futsal tersebut sehingga pemuda-pemudi Teluk Bintuni tidak terfokus pada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada kesempatan ini pula saya mohon maaf apabila mungkin pemerintah kurang berpartisipasi dengan kegiatan turnamen Futsal ini. Maka saya atas nama pemerintah sekali lagi memohon maaf sebesar-besarnya kepada generasi muda,” ujarnya.

Asisten III Sekda itu juga berharap mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini akan lebih baik lagi. Saya berharap kepada semua tim agar bertanding dengan rasa tanggung jawab jangan hanya bertujuan untuk merebut piala atau juara saja.

“Tetapi yang terpenting adalah kebersamaan dan sportifitas yang dijunjujng tinggi dalam bertanding,” ujarnya.

Patauan media ini acara pembukaan Turnamen Futsal DPC KNPI Distrik Moskona Utara Cup 1 ditandai dengan penyerahan piala bergilir Turnamen Futsal DPC KNPI Moskona Utara Cup 1 dari Ketua DPC KNPI Distrik Moskona Utara Jhony Orocomna kepada Ketua Panitia Franky Muk, SIP untuk diperebutkan.

Kemudian dilanjutkan dengan menendang bola ke arah gawang yang dilakukan oleh Asisten III Sekda Izaac Laukoun.

Pantauan media ini pertandiangan dihari pertama berlangsung sebanyak 5 (lima) partai. Yaitu, partai pertama bertanding Tim Moskona Utara FC Vs Tim Maluku FC (score : 0-3 untuk kemenangan Tim Maluku FC).

Partai kedua bertanding Cobrilo FC Vs Putra Camos FC (score : 15-2 untuk kemenangan Cobrilo FC).

Partai ketiga bertanding Batataru FC Vs Cutibo FC (score : 1-4 untuk kemenangan Cutibo FC).

Partai keempat bertanding Haboro FC Vs Pemuda IKT (score : 6-2 untuk kemenangan Haboro FC).

Partai kelima bertanding Apase Uneted Vs Cendrawasih Bravo FC (score : 6-2 untuk kemenangan Apase Uneted). (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *