Wapres Ma’ruf Amin Akan Datang Ke Bintuni Untuk Lihat Kawasan Industri Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Views: 141

Wapres Ma’ruf Amin Akan Datang Ke Bintuni Untuk Lihat Rencana Pembangunan Kawasan Industri Teluk Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan datang ke Bintuni untuk melihat rencana pembangunan Kawasan Industri Teluk Biuntuni dan LNG Tangguh.

Terkait kunjungan Wapres itu, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Jumat (16/06/2023)  memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang juga diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni.

Rakor itu berlangsung di Hotel Aston Meeting room Manokwari untuk membahas terkait Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di Kabupaten Teluk Bintuni.

Sesuai rundown jadwal kunjungan  Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di Teluk Bintuni direncanakan pada tanggal 07 Juli 2023.

Saat memimpin Rakor Bupati Petrus Kasihiw mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan tersebut bersifat semi formal yaitu untuk membahas terkait kunjungan kerja Wakil Presiden ke Bintuni pada tanggal 07 Juli mendatang.

”Waktu itu saya curhat di media pada waktu kunjungan Wapres ke Kaimana dimana saya menyampaikan kepada media pada saat itu bahwa saya tidak bisa ke Kaimana karena waktunya terlalu singkat dan saya ingin Bapak Ma’ruf Amin yang datang berkunjung ke Bintuni.

Kemudian saat saya berada di Jakarta lewat Deputi Felix Wanggai, kita  diundang ke Istana Wakil Presiden waktu itu untuk membahas rencana kunjungan  Bapak Ma’ruf Amin ke Bintuni.

Dimana Wapres Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja selama dua minggu di Tanah Papua dan Teluk Bintuni menjadi tempat terakhir  yang akan Wapres kunjungi, ” ungkap Bupati Teluk Bintuni 2 periode itu.

Lanjut Bupati Kasihiw bahwa terkait kunjungan Wapres Ma’ruf Amin maka pada rapat koordinasi perdana iitu dirinya  bersama Forkopimda dan pimpinan OPD akan membahas soal persiapan Teluk Bintuni menyambut Wapres Ma’ruf Amin dan objek-objek yang akan dikunjungi   RI-02 itu pada saat berada di Teluk Bintuni. Dimana ada 2 alternatif daerah yang akan dikunjungi yaitu apakah Wapres turun di  kota Bintuni atau di kota Babo?.

Babo jadi pilihan karena disamping dari sisi keamanan Babo itu pulau sehingga dari sisi pengamanan lebih aman.

Namun di sisi lainnya Babo memiliki nilai-nilai strategis dimana di sana ada lokasi Kawasan Industri Teluk Bintuni yang rencananya akan dibangun yaitu dekat dengan LNG Tangguh.

Dan kehadiran Wapres Ma’ruf Amin di Teluk Bintuni salah satunya adalah terkait Rencana Pembangunan Kawasan Industri Teluk Bintuni.

Sehingga dalam Rakor ini kita akan melihat apa yang menjadi sasaran kunjungan Wapres. Dan kita sama-sama akan berdiskusi apakah objek tersebut wajar  dikunjungi kalau tidak wajar kita delet saja.

Agar tidak terlalu banyak objek yang akan dikunjungi Wapres mengingat usia beliau agar tidak terlalu capek.  Apabila Wapres turun di Babo sementara kunjungannya ada di luar Babo atau Bintuni maka strategi apa yang akan kita pakai.

Apakah Online atau pilihan-pilihan lain karena tidak mungkin kita bisa menggerakkan objek-objek trersebut mendekati Babo karena sifatnya yang statis,” ujar Bupati Kasihiw.

Sementara Dandim 1806/Teluk Bintuni Letkol Arh Patrick Arya Bima mempresentasikan terkait kesiapan pengamanan bersama Polres Teluk Bintuni serta objek-objek apa saja yang menjadi sasaran kunjungan Wapres RI Ma’ruf Amin pada hari “H”. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *