Peringati Hari Pers Nasional, PWI Gelar Bhakti Sosial Sunatan Massal Diikuti 32 Anak Bintuni

Sebanyak 32 anak laki-laki Bintuni mengikuti sunatan Massal dalam rangka Hari Pers Nasional dan HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 34

Peringati Hari Pers Nasional, PWI Gelar Bhakti Sosial Sunatan Massal Diikuti 32 Anak Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Peringati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4. PWI Teluk Bintuni lakukan Bhakti Sosial Sunatan Massal bekerja sama dengan Rumah Sakit Teluk Bintuni yang dilaksanakan pada hari Kamis (09/02/2023) yang dimulai pukul 09.30 Wit hingga selesai yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH yang diikuti sebanyak 32 anak laki-laki Bintuni bertempat di Halaman Masjid Agung Akbar Al Muttaqin Kampung Lama Distrik Bintuni.

Wakil Bupati Matret Kokop saat menyampaikan sambutan saat membuka kegiatan Sunatan Massal yang dilangsankan PWI Bintuni dalam rangka HPN dan PWI Bintuni Ke4.(IP-IST)

Ketua Panitia HPN 2023 dan HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4 Muris Muhammad dalam laporannya mengatakan  bahwa tahun ini PWI Teluk Bintuni menggelar beberapa agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 dan HUT PWI Kabupaten Teluk Bintuni Ke-4.

“Pertama kita lakukan sunatan massal oada hari Kamis, 09 Februari 2023  bertepatan dengan Hari pers Nasional (HPN) yang diikuti sebanyak 32 peserta anak laki-laki.

Pada kegiatan sunatan massal ini PWI Teluk Bintuni bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Bintuni yang menurukan 14 tenaga medis dan 1 orang dokter ahli bedah.

Wakil Bupati Matret Koko bersama Kapolres dan Dandim 1806 Teluk Bintuni melihat dari dekat penunatan massal di Masjid Agung Akbar Al Muttaqin.(IP-IST)

Selain itu PWI Teluk Bintuni melakukan pembagian 100 paket Sembako kepada duda, janda dan anak Yatim bekerja sama dengan anggota DPR Papua Barat Robert Manibuy.

Kemudian PWI Teluk Bintuni juga akan melakukan Pelatihan wartawan atau Jurnalis pada tanggal 08 Maret 2023.

Nampak salah satu anak yang sedang disunat Tim Medis RSUD Bintuni.(IP-IST)

Agenda  selanjutnya PWI juga akan meresmikan Gedung Kantor PWI Teluk Bintuni yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Vertikal di Jalan Raya Bintuni Atibo oleh Bupati Teluk Bintuni pada puncak peringatan HUT PWI Kabupaten Teluk Bintuni Ke-4 pada tanggal 09 Maret 2023.

Dan pada puncak HPN 2023 ini yang dipusatkan di Medan Sumatera Utara PWI Teluk Bintuni mengirimkan 1 orang anggotanya untuk menghadiri acara akbar tersebut,” papar Muris.

Nampak Ketua PWI Teluk Bintuni Fideles Wiran dan Kasi Intel Kejaksaan Ngeri Teluk Bintuni Yusran Baadillah sedang melihat dari dekat penyunatan massal oeh RSU Bintun. (IP-IST)

Muris juga menambahkan bahwa suksesnya kegiatan sunatan Massal ini tidak terlepas dari bantuan dari para mitra atau donator PWI Teluk Bintuni. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Teluknaga Bintuni yaitu Bapak Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni yang sudah membantu kami selama ini.

“Selain itu kami juga berterima kasih kepada Kapolres, Dandim 1806/Teluk Bintuni dan Kajari Teluk Bintuni serta para mitra yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu yang telah membantu kami baik berupa nateril maupun non materil sehingga acara Sunatan Massal ini dapat berjalan dengan baik.

Sunatan Massal ini kami laksanakan  karena PWI Teluk Bintuni juga peduli kepada masyarakat Teluk Bintuni,” tuturnya.

Nampak oanat-obatan dan peralatan sunat yang disiapkan tim medis RSUD Bintuni. (IP-IST)

Di tempat yang sama Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH yang hadir sekaligus memberikan sambutan serta membuka kegiatan Sunatan Massal itu mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 dan HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4.

|Selaku pemerintah daerah kami memberikan apresiasi kepada PWI Kabupaten Teluk Bintuni yang mengadakan khitanan atau sunatan massal yang bekerja sama dengan RSUD Teluk Bintuni dalam rangka memperingati Hari Oers Nasional tahun 2023 dan HUT PWI Teluk Bintuni Ke-4.

Lanjut Wabub Matret bahwa insan pers terus bekerja dan membangun optimisme masyarakat, pers bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimism.

“Serta membangun harapan sehingga masyarakat tetap dapat menerima berbagai berita informasi yang akurat dan terpercaya.

Kabupaten Teluk Bintuni membutuhkan kehadiran para insan pers untuk berdiri didepan melawan kekacauan informasi, penyebaran hoaks serta ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi.

Pada kesempatan ini saya memberikan penghargaan kepada insan pers lebih khusus rekan-rekan para wartawan dan wartawati yang ada di kabupaten Teluk Bintuni yang secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah daerah.

Saya juga berharap kepada rekan-rekan insan pers di kabupaten Teluk Bintuni untuk tetap berjuang demi kemaslahatan bersama, persatuan dan kesatuan bangsa terus kita galakkan guna mewujudkan kabupaten Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing,” ujar Wabup Matret mengakhuiri sambutannya. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *