Quota 30 Persen Keterwakilan Perempuan Di Legislatif Harus Mampu Diisi Oleh Kaum Perempuan Bintuni

Ketua Umum BKOW PB dan Ketua KPU dan Sekretari Kesbangpol Bintuni serta perwakilan GOW Bintuni saat berfose bersama. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 7

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Quota 30 persen keterwakilan kaum perempuan  di Legislatif Teluk Bintuni pada Pemilu 2024 harus mampu diisi oleh kaum perempuan Teluk Bintuni.

“Tanpa harus meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai perempuan di dalam keluarganya,” ungkap Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat Ny. Lani Lakotani, Senin (05/09/2022) ketika menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi tentang Perempuan dan Politik yang berlangsung di Gedung Women and Child Center (WCC) Sisar Matiti di Kota Bintuni distrik Bintuni.

Nampak Ketua KPU Bintuni Herry Arius E. Salamahu dan Sekretaris Kesbangpol Bintuni Markus Marlen Iba ketika menyampaikan materi. IP-IST

Lanjut Ketua BKOW Papua Barat itu bahwa sosialisasi tentang perempuan dan politik merupakan salah satu program kerja dari Bidang Hukum dan HAM yang ada di BKOW.

“Dan program sosialisasi ini kami laksanakan di Kabupaten Teluk Bintuni. Dimana di DPRD Teluk Bintuni yang awalnya mungkin perempuan hanya dua orang maka kedepannya mudah-mudahan bisa bertambah,” harapnya.

Perwakilan organisasi perempuan Bintuni ketika mengikuti sosialisasi tentang Perempuan dan Politik di Gedung WCC Sisar Matiti. (IP-IST)

Selain kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya juga telah melakukan program kerja yang berbeda yaitu sosialisasi bahaya narkoba di salah salah satu sekolah tingkat menengah atas di Bintuni.

“Dan pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus GOW Teluk Bintuni yang telah membantu kegiatan sosialisasi tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Perwakilan organisasi perempuan Bintuni ketika mengikuti sosialisasi tentang Perempuan dan Politik di Gedung WCC Sisar Matiti. (IP-IST)

Ditempat yang sama, Ketua II GOW Teluk Bintuni Sadfa Alhamid juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum dan Pengurus BKOW Provinsi Papua Barat yang telah berkenan hadir bersilaturahmi serta menjalankan salah satu programnya yaitu sosialisasi terkait Perempuan dan Politik kepada GOW yang ada di Bintuni.

“Semoga materi yang disampaikan oleh para narasumber diharapkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” harapnya.

Pantauan media ini, emansipasi peran perempuan dalam momentum politik tahun 2024 mendatang, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi tentang “Perempuan dan Politik” yang diikuti 21 perwakilan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan dua narasumber utama diantaranya Ketua KPU Kabupaten Teluk Bintuni Herry Arius E. Salamahu serta Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Teluk Bintuni Markus Marlen Iba. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *