Bupati Bintuni Temui Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes Untuk Ajukan Proposal Kebutuhan Alkes

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw ketika fose bersama Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dr. Aswan Usman, M.Kes saat bertemu di Jakarta. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 25

Bupati Bintuni Temui Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes Untuk Ajukan Proposal Kebutuhan Alkes

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Senin (03/04/2023) didampingi Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Bintuni drg. Ferdinand Mangalik dan dr. Spesialis Paru Wiendo Syaputra melakukan pertemuan dengan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dr. Aswan Usman, M.Kes.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan di kantor Kemenkes RI di Jakarta.

Bupati Bintuni Petrus Kasihiw didampingi Direktur RSU Bintuni drg Ferdinand Mangalik dan dr. spesialis Paru Windo Syaputra ketika bertemu Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Kemenkes RI Jakarta. IP-IST

Bupati dan tim dalam pertemuan itu mengajukan proposal kebutuhan alat-alat Kesehatan (Alkes) untuk Rumah Sakit Umum (RSU) Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw usai pertemuan dengan Direktur Fasilitas Kesehatan di Jakarta dalam pressrealisenya yang disampaikan Kabag Humas dan Protokoler  Setda Teluk Bintuni Dominggus Pattykawa melalui media sosial WhatsApp kepada wartawan di Bintuni mengatakan bahwa Bupati Petrus Kasihiw dalam pertemuan itu menyampaikan proposal yang berkaitan dengan beberapa kebutuhan penting alat-alat kesehatan (Alkes) untuk rumah sakit umum Bintuni.

Bupati Kasihiw juga menyebutkan bahwa ada beberapa Askes yang kurang di RSU Bintuni  dan juga sudah ada Askes yang mengalami kerusakan sehingga perlu digantikan dan bahkan pengadaan baru Alkes.

“Proposal yang kita sampaikan tersebut tidak hanya untuk tahun anggaran 2023 tetapi juga untuk tahun anggaran 2024. Karena ada kekurangan-kekurangan Alkes yang perlu segera ditindaklanjuti.

Kita sudah diterima dengan baik oleh Direktur Pelayanan Fasilitas Kesehatan Kementrian Kesehatan RI dan semua persoalan kita sudah sampaikan dalam proposal.

Saya sudah minta bantuan Direktur Fasilitas Kesehatan Kemenkes tersebut agar memperhatikan proposal yang kita masukkan itu karena kita akan memenuhi persyaratan standar sebagai rumah sakit yang paripurna,” jelas Bupati Kasihiw.

Suasana pertemuan antara Bupati dan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dr. Aswan Usman, M.Kes di ruang kerjanya di Kantor Kemenkes RI di Jakarta.IP-IST

Bupati Bintuni Dua Periode itu mengatakan bahwa kekurangan-kekurangan Alkes yang ada di RSU Bintuni itu harus kita lengkapi.

“Dimana dalam pertemuan itu Proposal kita sudah diterima oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes dan selanjutnya kita serahkan kepada mekanisme perencanaan   dan penganggaran melalui Kementrian Kesehatan RI.

Kita tunggu hasilnya sambal berdoa dan mudah-mudahan kita bisa dibantu pada tahun 2023 ini dan juga pada tahun anggaran 2024 tahun depan.

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes sangat senang menerima kami dan beliau sampaikan agar kita sama-sama berdoa. Dan beliau akan berusaha untuk membantu kita sesuai dengan kewenangan yang diberikan kepada beliau.

Dimana beliau berharap proposal itu persetuajuannya akan sampai ke pak Dirjend Kemenkes RI,” pungkas Bupati Kasihiw.

Pertemuan Bupati Bintuni Petrus Kasihiw dan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan berjalan lancar, akrab dan sukses. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *