Ketua Asosiasi Futsal Bintuni Akan Benahi Atau Mantapkan Kepengurusan Futsal

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni Ronald Isir saat menerima cendramata dari Panitia Turnamen Futsal DPC KNPI Cup 1 Distrik Moskona Utara. (Inzet : Bupati Teluk Bintuni berfose dengan Tim Wefo FC juara pertama Turnamen Futsal di Bintuni sudah 7 kali). (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 18

Ketua Asosiasi Futsal Bintuni Akan Benahi Atau Mantapkan Kepengurusan Futsal

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni merupakan asosiasi yang baru terbentuk dan baru pertama ada di Bintuni.

“Kami saat ini akan membenahi kepengurusan asosiasi Futsal ini agar kita dapat memulai dengan proses pembinaan baik dari wasit sampai ke tingkat pemain hingga iven-iven kompetesi-kompetisi Futsal yang dilakukan di kabupaten ini.

Target kami walau kepengurusan asosiasi Futsal kabupaten ini baru dibentuk kami akan mencoba bagaimana kepengurusan ini bisa berjalan baik serta juga bisa menjalankan secara khusus Futsal dan disitu ada peroses pembinaan.

Dimana kami berharap ada hasil dari setiap iven-iven yang dilakukan club-club atau distrik-distrik dan itu menjadi potensi asosiasi Futsal yang mana nanti mewakili kabupaten Teluk Bintuni akan mengikuti iven di tingkat provinsi Papua Barat,” ungkap Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni Ronal Isir kepada media  ketika diwawacarai belum lama ini di Bintuni.

Ketua Asosisiasi itu ju8ga mengatakan bahwa dirinya juga adalah Ketua Umum Wefo FC dimana dia melihat Wefo FC yang selama ini menjadi binaannya itu adalah milik Keluarga Besar yang ada di Bintuni dimana di Kostum Wefo kita tulis Wefo Sisar Matiti artinya Wefo ini menjadi milik semua anak-anak Bintuni yaitu anak 7 (tuijuh) Suku dan anak-anak Nusatara yang ada di Kabupatenh Teluk Bintuni.

“Tim Wefo ini merupakan tim yang paling lama di kabupaten Teluk Bintuni. Dan kami di Wefo ada proses pembinaan yang diakukan setiap saat sehingga dalam beberapa iven turnamen yang dilakukan selama ini memang Wefo yang selalu keluar sebagai juara.

Dimana Wefo sangat siap dan pada Turnamen Futsal DPC KNPI Cup 1 Moskona Utara Wefo kembali sebagai juara pertama sehingga Wefo sudah 7 (tujuh) kali bertuturt-turut menjadi juara pertama turnamen Futsal yang selama ini digelar di Bintuni,” sebutnya.

Ronal Isir juga berharap agar kegiatan Turnamen Futsal kedepan bisa berjalan terus-menerus sehingga bisa mendorong bakat anak-anak Bintuni.

Sehingga kita bisa mendapatkan potensi-potensi pemain Futsal yang bisa mewakili Bintuni untuk berlaga pada iven-iven daerah secara khsusus di provinsi Papua Barat.

Dimana saya selaku ketua umum Wefo dan juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Teluk Bintuni berharap kedepan ada pemain-pemain Futsal dari Bintuni yang bisa direkrut menjadi pemain nasional,” tuturnya. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *