Keluarga Besar Dinas PM Dan PTSP Bintuni Laksanakan Ibadah Oikumene Pengucapan Syukur Akhir Tahun

Keluarga Besar Dinas PM dan PTSP KAbupaten Teluk Bintuni laksankan Ibadah Oikumene Pengucapan Syukur Akhir Tahun ddikuti Kepala Dinas, Sekretaris dan pegawai beragama Kristen Protestan dan Katolik di lingkup Dinas PM dan PTSP yang dipimpin oleh Pdt. Piter Solissa. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 53

Keluarga Besar Dinas PM Dan PTSP Bintuni Laksanakan Ibadah Oikumene Pengucapan Syukur Akhir Tahun

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Keluarga Besar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (14/12/2022) melaksanakan Ibadah Oikumene besama untuk Pengucapan Syukur Akhir Tahun 2022 dipimpin oleh Pdt. Piter Solissa dari GKI yaitu dari pukul 13.00 hingga selesai.

“Ibadah Pengucapan Syukur yang dilaksanakan secara Oikumene bagi pegawai beragama Kristen Protesatan dan Katolik atas perlindungan Tuhan kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Teluk Bnituni  sepanjang tahun 2022 yaitu dari bulan januari hingga Desember 2022.

Ibadah Oikumene ini dipimpin oleh Pdt. Piter Solissa yang berlangsung di kantor Dinas PM dan PTSP Kabupaten Teluk Bintuni.

Sedangkan pegawai kami yang muslim itu juga melakukan sholat di Masjid yang ada di kompleks perkatoran Pemda Teluk Bintuni. Setelah ibadah syukur akhir tahun ini maupun yang muslim selesai sholat di masjid maka kita bersama-sama berkumpul dan makan bersama,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Teluk Bintuni Jeffry Papilaya, SH, MH didampingi Sekretaris Dinas Mathius Pasuruan, SE.

Pada saat media ini mengkonfirmasi di Kantor Dinas PM dan PSTS di Kompleks Pemerintahan Pemkab Teluk Bintuni di Bumi Saniari SP-3 distrik Manimeri.

Kepala Dinas PM dan PTSP itu mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan buku nyayian rohani Madabakti kepada  umat Katolik di lingkungan atau sektor Kilo-3 distrik Bintuni.

Sedangkan untuk umat Protestan kita juga bantu buku nyayian rohani dan Mazmur sebanyak 20 buku,” papar Papilaya.

Jeffry Papilaya juga menambahkan bahwa ibadah Oikumene Pengucapan Syukur akhir tahun dilakukan oleh pegawai di Dinas PM dan PTSP sebagai bentuk rasa syukur mereka kepada Tuhan atas bimbingan dan perlindungan yang telah Tuhan berikan.

“Sehingga kami dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kita selama 1 tahun di kantor dinas ini dengan baik. Dimana ibadah seperti ini setiap akhir tahun rutin kita lakukan.

Saya juga merencanakan tahun depan untuk melakukan ibadah dengan para pensiun tepatnya pada bulan Agustus tahun depan bertepatan ada pegawai kami yang akan pensiun,” pungkas Kadin PM dan PTSP Bintuni itu.

Ditempat yang sama Pdt. Piter Solissa dari GKI kepada media ini mengatakan bahwa dengan adanya ibadah syukur akhir tahun ini adalah sesuatu yang baik.

“Ini berarti pegawai yang bekerja di Kantor Dinas PM dan PTSP ini menyadari bahwa seluruh aktifitas atau kegiatan mereka selama satu tahun dalam memeberikan pelayanan ke masyarakat itu tidak terlepas dari campur tangan dan keterlibatan Tuhan.

Oleh karena itu mereka menyadari itu maka bentuk rasa syukur mereka mensyukuri semua bahwa kalau bukan Tuhan yang terlibat tidak mungkin mereka dapat menuntaskan tugas dan tanggung jawab mereka sepanjang tahun 2022 ini,” tutur Pdt. Solissa.

Pdt. Piter Solissa juga mengatakan bahwa dirinya melihat dengan adanya ibadah Oikumene tersebut juga suatu bagian dari pembinaan mental kerohanian bagi pegawai yang ada di dinas tersebut.

“Dimana ini sesuatu yang positif kalau bisa kantor-kantor lainnya juga melakukan hal seperti ini. Selain pegawai yang beragama Kristen melakukan ibadah Oikumene Pengucapan Syukur Akhir Tahun. Pegawai yang muslim juga memanjatkan puji syukur kepada Tuhan dengan melaksanakan sholat di Masjid Perkantoran Pemda Teluk Bintuni dan setelah itu pegawai di dinas ini berkumpul lalu makan bersama,” ujarnya Pdt. Solissa. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *