Sambut Hari Pahlawan, Polda Papua Barat Gelar Touring Merah Putih Di Puncak Arfak

Sambut Hari Pahlawan, Polda Papua Barat Gelar Touring Merah Putih Di Puncak Arfak. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 4

PEGAF, InspirasiPapua.id- Menjadi unik, dalam kegiatan tersebut di atas puncak Kobrey dengan ketinggian 2.309 mdpl dengan disuguhkan pemandangan danau Anggi Giji dan Anggi Gida seluruh peserta touring mengucapkan Ikrar merah putih dan melaksanakan pengibaran bendera sebanyak 77 bendera merah putih serta pembentangan bendera dengan ukuran 10m x 10m oleh TNI Polri. Momen pengibaran bendera ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat kemerdekaan Indonesia diraih dari hasil perjuangan bersenjata dengan mempertaruhkan nyawa.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MA menyerahkan hadir dorprize kepada peserta yang beruntung. (IP-IST)

Kepada para peserta, Kapolda turut mengajak melalui momentum hari pahlawan, agar bersatu dan mengingat pengorbanan para pahlawan yang sudah berjuang.

“Dari puncak Kobrey dengan ketinggian 2.309 mdpl kita harus menunjukkan kepada bangsa dan negara kita, bahwa hari ini telah berkibar sebanyak 77 bendera merah putih, itu menandakan hari ini kita telah memperingati hari Pahlawan ke 77 untuk menjadi satu persatuan negara Indonesia bukan hanya harta dan benda dan pada saat ini kita mampu karena perjuangan dan pengorbanan pahlawan” ujar Kapolda.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MA ketika menyampaikan arahan dalam rangka songsong Hari Pahlawan di Puncak Kobrey Puncak Arfak. (IP-IST)

“Saya selaku Kapolda Papua Barat mengajak kita memikirkan bahwa betapa besarnya perjuangan pahlawan, perjuangan pahlawan kita hendak kita ikuti, dan perjuangan kita sekarang yaitu untuk memajukan papua barat dari keterbelakangan dibidang pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya agar lebih baik”. Oleh krna itu saya mengajak semua yang hadir ini untuk menyaksikan karya-karya yang kita berikan kepada papua barat ini, mari kedepan kita berjuang dan mempertahankan kemerdakaan Indonesia.” jelas Kapolda.

Diakhir kegiatan seluruh peserta melaksanakan foto bersama dengan memegang spanduk bertuliskan “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya”.

Tidak hanya pelaksanaan upacara dan pengucapan ikrar merah putih, Polda Papua Barat juga melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat serta pembagian Dorprize kepada para peserta di Polsek Anggi. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *