Peringati HUT Bintuni Ke-20, Bupati Buka Pameran Pembangunan Diikuti Sebanyak 36 Stand

2. Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT menabuh Tifa 7 kali saat dirinya membuka berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Teluk Bintuni Ke-20. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 37

Peringati HUT Bintuni Ke-20, Bupati Buka Pameran Pembangunan Diikuti Sebanyak 36 Stand

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni Dr. (c) Ir. Petrus Kasihiw, MT, Rabu (07/06/2023) secara resmi membuka berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-20.

Nampak Peserta Lomba Lari 7 KM. Inzet Bupati Petrus Kasihiw saat melepas lomba lari 7 KM di Tisay Bintuni Timur dalam rangka memperingati HUT Bintuni Ke-20. IP-IST

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bintuni Ke-20 (09 Juni 2023) itu meliputi Pameran Pembangunan, lomba lari 7 Kilometer, Carnaval serta hiburan rakyat.

“Untuk pameran pembangunan, berdasarkan informasi yang saya terima sudah ada 36 stand yang diisi oleh OPD, unsur TNI, Polri, Kejaksaan, pihak BUMN serta pelaku UMKM dan Lembaga Adat.

Bupati Petrus Kasihiw saat melepas lomba lari 7 KM di Tisay Bintuni Timur dalam rangka memperingati HUT Bintuni Ke-20. IP-IST

Kegiatan yang kita laksanakan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang berlangsung hingga saat ini serta memberi inspirasi untuk menggalang dan menyatukan semangat juang kita semua membangun Teluk Bintuni yang lebih baik,” tutur Bupati Petrus Kasihiw ketika dirinya memberikan sambutan.

Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT menabuh Tifa 7 kali saat dirinya membuka berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Teluk Bintuni Ke-20. IP-IST

Saat membuka secara resmi beberapa kegiatan lomba seperti olah raga, hiburan rakyat serta pameran pembangunan yang berlangsung di Gelanggang Argosigemerai atau Alun-Alun SP-5 Distrik Bintuni Timur.

Nampak pelari dewasa laki-laki memasuki garis Finish di Gelanggang Argosigemerai SP-5 Distrik Bintuni Timur.IP-IST

Pada kesempatan itu Bupati Kasihiw mengajak seluruh masyarakat Bintuni untuk datang mengunjungi stand-stand yang tersedia untuk melihat dan mengetahui sejauh mana program pembangunan di segala sisi sedang terus dikerjakan.

Selain itu tersedia juga stand-stand usaha kecil mulai dari usaha makanan, minuman, hasil kerajinan tangan  (kriya) hingga seni kriya.

Nampak pelari putri kategori anak-anak memasuki garis Finish di Gelanggang Argosigemerai SP-5 Distrik Bintuni Timur.IP-IST

Masyarakat juga dapat menikmati rangkaian kegiatan yang berlangsyung selama 2 (dua) hari kedepan. Baik kegiatan olah raga maupun pentas musik. Mari kita gairahkan potensi jual-beli di tempat ini.

Dengan begitu secara tidak langsung rangkaian acara HUT akan menggerakkan roda perekonomian di daerah ini,” ungkap Bupati Bintuni dua periode itu.

Nampak pelari pria kategori Lansia memasuki garis Finish di Gelanggang Argosigemerai SP-5 Distrik Bintuni Timur.IP-IST

Hadir dalam acara pembukaan kegiatan lomba olah raga, hiburan rakyat serta pameran pembangunan Forkopimda Teluk Bintuni, yaitu Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, SE, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, Dan Brigif, Dandim 1806 Teluk Bintuni, Danyonif 763/SBA Letkol (Inf) Imam Purwoko, SIP, Plt. Sekda Teluk Bintuni, Drs. Frans N. Awak serta para Asisten dan pimpinan OPD dilingkup Pemkab Teluk Bintuni serta pimpinan Organisasi Parpol.

Bupati Teluk Bintuni fose bersama Forkopimda, Sekda dan Asisten serta para pimpinan OPD usai membujka kegiatan dalam rangka memperingati HUT Teluk Bintuni Ke-20. IP-IST

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Petrus Kasihiw dengan menabuh Tifa sebanyak 7 Kali sebagai tanda semangat kebersamaan 7 Suku Teluk Bintuni bersama suku OAP lainnya dan suku-Suku Nusantara dalam membangun kabupaten Teluk Bintuni.

Bupati Petrus Kasihiw ketika menyampaikan sambutan saat membuka beberapa kegiatann dalam rangka memperingati HUT Bintuni Ke-20.IP-IST

Sebelum kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Teluk Bintuni. Bupati sebelumnya juga telah melepas lomba lari 7 kilometer yang dikuti beberapa kategori yaitu mulai dari lomba lari kategori anak-anak, remaja, dewasa serta lanjut usia (Lansia) laki-laki dan perempuan yang diikuti seluruh komponen masyarakat di kabupaten Teluk Bintuni dengan mengambil Start dari Depan Kantor KPU Teluk Bintuni di Tisai SP-5 dan Finish di Gelanggang Argosigemerai.

Nampak Bupati mengunjungi salah satu stand Pameran Pembangunan di lokasi Gelanggang Argosigemerai SP-5 Distrik Bintuni Timur tempat Peringatan HUT Teluk Bintuni Ke-20. IP-IST

Selanjutnya Bupati Petrus Kasihiw usai membuka beberapa kegiatan dalam rangka HUT Teluk Bintuni Ke-20 bersama-sama dengan Forkopimda serta Plt. Sekda, Asisten dan para pimpinan OPD dan pimpinan Parpol juga mengunjungi stand-stand Pameran Pembangunan yang ada di Gelanggang  Argosigemerai. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *