Peringati HUT Teluk Bintuni Ke-21, Pertina Bintuni Gelar Kejuaraan Tinju Bupati Cup I

Ring Tinju bertaraf internasional berlisensi IBA milik Pertina Teluk Bintuni sudah terpasang di arena kejuaraan Gedung Serba Guna Bintuni. Inzert : Yustinus Kurube Sekretaris Panitia Penyelenggara Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I. (ft:Inspirasi Papua.id)
Bagikan berita ini

Views: 60

Peringati HUT Teluk Bintuni Ke-21, Pertina Bintuni Gelar Kejuaraan Tinju Bupati Cup I

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Teluk Bintuni Ke-21. Persatuan Tinju Amatir Kabupaten Teluk Bintuni menggelar kejuaraan tinju amatir dengan ring tinju berkelas internasional dengan lisensi IBA.

Ring tersebut dimiliki Pertina Teluk Bintuni sudah 1 tahun dan tahun 2024 ini merupakan untuk pertama kalinya digunakan.

Ring Tinju bertaraf internasional berlisensi IBA milik Pertina Teluk Bintuni sudah terpasang di arena kejuaraan Gedung Serba Guna Bintuni. Inzert : Yustinus Kurube Sekretaris Panitia Penyelenggara Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I. (ft:Inspirasi Papua.id)

Di kabupaten Teluk Bintuni sudah berdiri berbagai sasana yang jumlahnya ada 11 sasana. Dan sasana yang aktif ada 5 sasana.

“Yaitu Sasana Tubi Sterira Bintuni Timur, Sasana Babo Raya, Sasana Rajawali Boxinca distrik Sumuri serta Sasana Cenderawasih Muda distrik Manimeri serta Sasana Kurube Boxinca Argosigemerai distrik Bintuni Timur.

Pada kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup 1 akan diikuti 66 petinju pada 11 kelas yang meliputi kelas terbang, kelas terbang mini, kelas bantam, dan beberapa kelas lainnya untuk putra-putri.

Dimana secara nasional yang dipertandingkan untuk putri sebanyak 10 kelas dan putra sebanyak 11 kelas yang siap untuk berlaga pada perebutan sabuk kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I tahun 2024,” ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I Tahun 2024 Yustinus Kurube kepada wartawan, Sabtu (01/6/2024) di Bintuni.

Sekretaris Panitia itu juga menjelaskan bahwa dalam kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I akan menggunakan wasit lokal yang juga sudah bersertifikat yang ada di provinsi Papua Barat.

“Selain itu, Panitia juga akan menghadirkan wasit internasional. Dimana setelah kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I ini, panitia juga akan menggelar penataran bagi wasit dan juga bagi pelatih yang kegiatannya akan diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni.

Disamping iven kejuaraan Tinju Amatir ini ada juga iven besar yang akan panitia suguhkan yaitu Kejuaraan Tinju Profesional dengan menghadirkan 3 partai dari Jakarta.

Dimana setiap partai berlangsung selama 10 ronde. Mereka ini merupakan ranking ke 13 juara dunia di Indonesia dan secara nasional.

Dimana 3 petarung professional tersebut akan kami hadirkan di Bintuni apabila direstui oleh pemerintah beserta seluruh elemen organisasi perangkat daerah.
Beserta seluruh civitas perusahaan-perusahaan swasta yang mendukung atau mensupport kegiatan ini secara baik maka kita akan melaksanakan kegiatan ini dengan rencana dan tahapan kegiatan yang diatur oleh panitia kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I Teluk Bintuni,” papar Kurube.

Pada kesempatan itu, Yustinus Kurube juga menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni serta Kepala Kesbangpol dan Kepala BPKAD Teluk Bintuni yang telah berkontribusi membantu dana hibah kepada Pertina Teluk Bintuni sebesar Rp. 200 juta untuk mensukseskan pelaksanaan kejuaraan tinju amatir Bupati Cup I di HUT Teluk Bintuni Ke-21.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua Pertina Teluk Bintuni Jefri Orocomna dan Sekretaris Pertina Yohanes Akwan beserta panitia dan Pengurus Pertina Kabupaten Teluk Bintuni yang telah berupaya untuk menyelenggarakan iven bergengsi ini pada HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-21.

Dengan adanya iven bergengsi tinju amatir ini maka kami panitia menghimbau kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni untuk datang menyaksikan kejuaraan tinju amatir tersebut yang akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 06-10 Juni 2024.

Oleh sebab itu kami juga sangat mengharapkan kehadiran Bapak Bupati Teluk Bintuni untuk meresmikan ring tinju pertama yang bertaraf internasional dan berlisensi IBA yang dimiliki oleh Pertina Teluk Bintuni sekaligus membuka iven kejuaraan tinju amatir tersebut,” ujar Sekretaris Panitia itu. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *