Ketum DPP PPP Mardiono Kunjungi Pasantren Anak Asli Papua Emeyedore Kota Sorong

Ketum DPP PPP Mardiono saat mencium dengan penuh kasih sayang salah satu anak asuh Pasantren Emeyedore Kota Sorong. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 12

KOTA SORONG, InspirasiPapua.id- Keadaan dan kondisi pasantren-pasantren yang ada di daerah-daerah tidak semuanya memiliki fasilitas-fasilitas yang memadai. Terkait hal tersebut Ketua DPP PPP Mardiono telah menginstruksikan kepada semua kader-kader PPP yang saat ini ada di Fraksi-Fraksi PPP di DPRD baik yang ada di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP PPP Mardiono ketika berfose dengan pengasuh dan anak-anak didik Pasantren Emeyedore Kota Sorong. IP-IST

“Agar konsisten dan bekerja keras untuk memperjuangkan fasiltas-fasilitas pendidikan guna diberikan kepada  satuan pendidikan untuk pasantren swasta yang belum memiliki fasilitas yang memadai.

Ketua Umum DPP PPP Mardiono ketika bersilaturahmi dengan pengasuh dan anak-anak didik Pasantren Emeyedore Kota Sorong. IP-IST

Seperti pasantren-pasantren swasta yaitu salah satunya pasantren anak-anak asli Papua Emeyedore yang berada di Kota Sorong ini,” ungkap Ketua Umum DPP PPP H. Muhammad Mardiono, Kamis (27/10/2022) yang didampingi Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir kepada sejumlah wartawan nasional dan lokal disela-sela kunjungannya di Masjid At Tarbiah Pasantren Emeyedore di Kota Sorong.

Anak-anak asuh Pondok Pasantren Emeyedore Kota Sorong sedang mendengarkan motivasi dari Ketum DPP PPP Mardiono. IP-IST

Menurut Ketum PPP yang lemah lembut itu bahwa dana-dana yang diperbantukan untuk pendidikan itu hanya sebagian besar pada pasantren-pasantren atau madrasah-madrasah negeri sementara yang swasta-swasta ini kurang mendapatkan perhatian khususnya pendidikan-pendidikan swasta seperti pasantren yang ada di pedesaan atau kampung.

Ketua Umum DPP PPP Mardiono ketika menyerahkan bantuan Sembako kepada Pasantren Emeyedore Kota Sorong yang diterima pemilik pondok pasanren Ismail. IP-IST

“Saya menyempatkan diri berkunjung ke Pasantren Emeyodere karena sudah menjadi komitmen saya agar partai PPP ini harus mendekatkan diri dengan para ulama serta terus meningkatkan silaturahminya kepada pasantren-pasantren yang ada.

Kunjungan ini merupakan implementasi apa yang saya sudah instruksikan kepada kader-kader PPP di seluruh Indonesia.

Kemudian kita juga akan melakukan semacam crosscheck mungkin tidak hanya di Papua Barat atau Kota Sorong saja kita berikan bantuan tetapi juga di kota-kota lainnya yang ada di seluruh Indoesia.

Anak didik Pasantren Emeyedore Kota Sorong. IP-IST

Semoga nanti Fraksi-Fraksi yang ada di DPR dan DPRD serta kader-kader PPP dapat mengambil bagian sehingga diharapkan seluruh masyarakat memiliki kepercayaan kepada kader-kader partai persatuan pembangunan,” tutur Mardiono.

Ketum DPP PPP yang sukses dalam berbagai usaha itu juga menjelasn bahwa apa yang pihaknya lakukan itu merupakan bentuk apa yang selama ini dirinya instruksikan kepada para kader-kader PPP.

“Dan saya pun akan terus turun ke daerah-daerah untuk memastikan kader-kader partai persatuan pembangunan itu bergerak untuk mendekatkan diri pada rakyat langsung dan tidak hanya berdiam diri di rumah.

Ketua DPP PPP Mardiono ketika pamit kepada pemilik pasantren Emeyedore Kota Sorong Ismail. IP-IST

Atau hanya di you tube maupun di televisi saja tetapi kader-kader langsung berdialaog atau berkomunikasi langsung dengan masyarakat agar masyarakat juga mengetahui apa yang kita lakukan.

Serta kita juga dapat mengetahui apa yang perlu dipikirkan kedepan. Melalui dialog atau komunikasi ini maka kader-kader PPP juga akan mendapatkan informasi yang langsung dari masyarakat yang mereka perjuangkan aspirasinya,” pungkas Mardiono.

Ketua Umum DPP PPP Mardiono dalam kunjungannya ke pasantren Jalan Kanal Victory Pantai KM. 10 Kota Sorong dilakukan usai dirinya membuka Musyawarah Kerja Wilayah 1 (Mukerwil 1) DPW PPP Papua Barat Ketua Umum DPP PPP H.Muhammad Mardiono bersama segenap petinggi DPP PPP.

Diantaranya Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Gerakan Pemuda Ka’bah (MPO PPGPK) dan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP PPP Andi Surya Wijaya Galib, Sekjend Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) dan Kepala Sekretariat DPP PPP Muhammad Thobahul Afthoni serta Ketua Bidang OKK 1 DPP PPP Dr. Muhammad Qoyyum beserta petinggi PPP lainnya.

Selain itu juga ikut rombongan ketua DPW Yasaman Yasir dan Sekrtaris DPW H. Asri, ST serta para pengurus DPW Provinsi Papua Barat.

Pantauan media ini dalam kunjungan tersebut Ketum DPP Mardiona dan rombongan diterima langsung oleh Pemilik Pasantren Emeyedore Ismail.

Rombongan kemudian melakyukan silaturahmi di dalam Masjid At Tarbiah Pasantren Emeyedore Kota Sorong.

Dalam silaturahmi itu Ketum DPP Mardiono juga menyerahkan bantuan Sembako senilai Rp. 20 juta sebelum beliau dan rombongan meninggalkan Pasantren Emeyedore yang menampung anak-anak asli Papua dari suku Kokoda Sorong Selatan. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *