Bupati Harap Melalui Musda II MD KAHMI Dan Musda I FORHATI Dapat Sumbangkan Ide, Gagasan Dan Aksi Nyata Untuk Kemajuan Teluk Bintuni

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH ketika membuka acara Musda II MD 1KAHMI dan Musda I FORHATI Teluk Bintuni.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 9

Bupati Harap Melalui Musda II MD KAHMI Dan Musda I FORHATI Dapat Sumbangkan Ide, Gagasan Dan Aksi Nyata Untuk Kemajuan Teluk Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni melalui Wakil Bupati Matret Kokop, SH berharap Musda II Majelis Daerah (MD) KAHMI maupun FORHATI Kabupaten Teluk Bintuni dapat terus berkiprah menyumbangkan ide gagasan dan aksi nyata demi kemajuan Kabupaten Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing.

Wakil Bupati Teluk Bintuni itu juga mengatakan bahwa  KAHMI lahir berangkat dari keberadaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang lahir pada 5 Februari 1947 dan yang telah selesai masa keanggotaannya kemudian berhimpun dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH ketika membuka acara Musda II MD 1KAHMI dan Musda I FORHATI Teluk Bintuni.IP-IST

“Sejak awal berdirinya hingga sekarang, KAHMI telah ikut berperan aktif dalam mengisi dan mengawal pembangunan, karena dengan profesinya masing-masing anggota KAHMI telah ada di semua sendi tatanan sosial kemasyarakatan.

Oleh karena itu saya berharap MD KAHMI dan FORHATI Teluk Bintuni dapat terus berkiprah memberikan saran dan masukan yang konstruktif dengan nyata serta dapat terus berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni,” ungkap Wakil Bupati Matret Kokop, SH ketiha dirinya hadir mewakili Pemeritah Kabupaten Teluk Bintuni membuka kegiatan Musda II MD KAHMI dan FORHATI Kabupaten Teluk Bintuni di Aula KPU Teluk Bintuni di Tisai SP-5 Distrik Bintuni Timur.

Selain itu Matret Kokop juga berharap dengan bekal pengetahuan yang baik, KAHMI dan FORHATI Teluk Bintuni dapat memberikan edukasi yang baik terkait isu-isu yang muncul dan berkembang di kalangan masyarakat luas.

“Partisipasi KAHMI dan FORHATI Teluk Bintuni sangat dinantikan dengan memberikan saran serta masukan pada proses pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan, dan ketidak adilan di daerah ini.

Dan secara umum untuk kemajuan bangsa sesuai dengan tujuan HMI yaitu “Mewujudkan masyarakat Adil Makmur yang Diridhoi Allah Subhanahu Wata’ala”.

Selain itu, KAHMI dan FORHATI diharapkan dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah bagi sesama kader umat Islam untuk berperan aktif membangun peradaban dalam masyarakat,” paparnya.

Pada kesempatan itu Wabup Matret Kokop juga mengucapkan selamat dan sukses atas Musda II MD KAHMI dan Musda I FORHATI Teluk Bintuni, semoga KAHMI dan FORHATI selalu memberikan kontribusi positif dalam bentuk ide dan gagasan, guna memberikan bukti nyata dalam mengawal pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

Selanjutnta Wakil Bupati membuka Musda II KAHMI dan Musda I FORHATI Teluk Bintuni dengan menabuh tifa sebanyak 7 kali yang melambangkan 7 suku yang mendiami Tanah Sisar Matiti.

Hadir dalam Pembukaan Musda II KAHMI dan Musda I FORHATI Teluk Bintuni Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Papua Barat Hasan Makassar beserta salah satu Presidium MW KAHMI Syamsudin Seknun, Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Teluk Bintuni Drs. H. Haris Tahir Kaitam, Ketua MW FORHATI Papua Barat Riantini beserta anggota, Organisasi Pemuda Kabupaten Teluk Bintuni, Presidium dan Pengurus MD KAHMI Teluk Bintuni. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *