Kader-Kader PPP Papua Barat Dapat Dukungan Penuh Dari DPP Pada Pemilu 2024

Ketua Umum DPP PPP H. Muhammad Mardiono didampingi Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir ketika diwawancarai wartawan. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Views: 10

KOTA SORONG, InspirasiPapua.id- Semua kader-kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ada di Papua Barat akan mendapatkan dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP).

Hal itu terlihat dengan hadirnya Plt Ketua Umum (Ketum) DPP PPP H. Muhammad Mardiono dengan sejumlah petinggi DPP yang cukup banyak untuk menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah Pertama atau Mukerwil 1 DPW Papua Barat yang digelar di Kota Sorong.

“Kita khusus turun menghadiri Mukerwil 1 DPW Papua Barat dengan membawa rombongan yang cukup banyak karena semua kader-kader PPP di seluruh Papua Barat mendapatkan perhatian yang khusus agar Pemilu 2024 bisa mendapatkan kursi sesuai yang ditargetkan,” ungkap Ketum DPP PPP H. Muhammad Mardiono yang didampingi Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, Kamis (27/10/2022) kepada sejumlah wartawan ketika dirinya usai membuka secara resmi Mukerwil 1 DPW PPP Papua Barat di Swiss-Bell Hotel Kota Sorong.

Ketum DPP Mardiono juga menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan internal dengan seluruh ketua dan sekretaris DPC yang hadir dalam Mukerwil I tersebut.

“Selain itu saya juga telah menyempatkan diri dengan rombongan untuk meninjau langsung Kantor DPC PPP kota Sorong.

Dan saya lihat kantor tersebut sudah tidak layak lagi untuk digunakan oleh karena itu harus segera dibangun untuk digunakan operasional menghadapi Pemilu 2024.

Sekaligus untuk menyemangati kader-kader PPP yang ada di Kota Sorong serta umumnya di seluruh Papua Barat.

Saya yakin kalau melihat semangat dari kader-kader PPP Papua Barat saya optimis dan percaya PPP Papua Barat akan mencapai target-target pemenangan Pemilu secara nasional.

Apalagi DPW Papua Barat memiliki ketua yang masih muda dan energik serta memiliki kemampuan maka saya sangat yakin target-target pemenangan Pemilu secara nasional yang nantinya juga menjadi bagian target perolehan kursi DPR RI dari Papua Barat.

Kita semua pemimpin berkomitmen agar kursi Papua Barat tidak boleh kosong lagi pada Pemilu 2024 yang akan datang,” papar Mardiono.

Ketum DPP yang lahir di Yogyakarta 11 Juli 1957 itu juga menjelaskan bahwa DPP juga akan mendorong kader-kader PPP agar lebih berperan aktif mengambil bagian dari pelaksanaan demokrasi tahun 2024.

Baik itu pada Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang pelaksanaannya secara serentak dan bersamaan pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

“Setelah Peemilu Legislatif dan Pemilu Presiden maka 8 bulan kemudian juga akan diselenggarakan Pemilukada secara serentak. Dan pada Pemilukada nanti  saya berharap kader-kader PPP tampil ikut ambil bagian pada Pemilu 2024 yang nantinya menjadi pilihan rakyat di Papua Barat ini baik dari kabupaten dan kota hingga provinsi.

Kita nanti dari DPP akan mensupport kader-kader yang memiliki potensi itu. Kita akan mendorong supaya kader-kader itu tidak hanya mncalonkan diri di legislatif saja.

Tetapi ada juga kader-kader PPP di Papua Barat juga bisa merintis dan berjuang mencalonkan diri ke tingkat eksekutif apakah itu gubenur atau bupati itu semua kita berikan support,” ujar salah satu pengusaha sukses Indonesia diberbagai bidang itu. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *